Lezatnya Resep Ayam Petasan Sensasi Restoran

Ayam Petasan sensasi Restaurant

Ayam petasan merupakan makanan khas orang indonesia. Tidak heran lagi apabila Indonesia memiliki banyak rempah di negeri ini. Macam masakan di Indonesia yang sudah mendunia di berbagai negara sudah sangat banyak.

Tidak hanya itu saja, masakan Indonesia terkenal juga dengan rasa pedasnya yang membuat mulut meledak lho! Selain cabai yang merupakan sumber utama untuk masakan pedas, ada juga tambahan rempah lain contoh merica dan bumbu lain yang ada.

makanan pedas yang namanya membuat orang penasaran yakni ayam petasan. Dapat anda lihat dari namanya, sudah bisa anda lihat betapa pedasnya menu tersebut.
Apabila Mama merupakan orang yang suka makanan dengan rasa pedas, menu berikut tentu cocok untuk dicoba. Menu ini Cocok untuk dihidangkan sebagai makan siang dan makan malam bersama keluarga anda dirumah

Resep Ayam Petasan sensasi Restoran
Mau tahu bagaimana cara membuatnya? Pada kesempatan kali ini kami akan berbagi resep ayam petasan model hotel yang ada di tiap tempat. 

Berikut dibawah ini adalah resep yang harus disiapkan untuk memasak ayam petasan:

  1. 160 gr daging ayam negeri (ambil bagian dada agar supaya mudah untuk dipotong kecil)
  2. Cabai rawit dipotong kecil (anda dapat menentukan keinginan level pedasnya)
  3. Kemudian Bawang putih yang sudah anda cincang
  4. Daun bawang 
  5. 4 sendok teh tepung sagu
  6. 1 telur ayam
  7. Garam secukupnya
  8. Penyedap dan kaldu ayam secukupnya


Cara membuat ayam petasan mirip di hotel dengan hasil yang sempurna, anda dapat mengikuti cara mengolah seperti dibawah ini:

  1. Yang pertama itu Pastikan ayam yang diambil adalah bagian dada pastika sudah bersih baru dipotong kecil-kecil. Ukuran potongnya kira-kira 2,5 cm. Setelah itu tuang sagu sedikit ke dalam ayam yang telah dibersihkan dan bumbu secukupnya memakai garam juga penyedap.
  2. Selanjutnya telur disiapkan ke wadah terpisah lalu kocok, tuangkan telur ke tempat ayam yang sudah dibumbui dan setelah itu masukan semua bahan sampai tercampur rata.
  3. Lalu goreng ayam di minyak sudah agak panas. Hal ini bertujuan supaya ayam matang sempurna juga kulit yang terbuat dari tepung sagu tidak gampang hangus. Sesudah dirasa matang, angkat juga sajikan ayam.
  4. Kemudian selanjutnya siapkan wajan yang lain lalu tuang minyak sedikit, kemudian tumis irisan potongan bawang putih dan masak sampai wangi.
  5. Sesudah bawang putih tercium wangi, tambah cabai yang telah dipotong kecil-kecil. Sesuaikan pedas yang ingin anda beri lalu masak setelah itu tambah irisan daun bawang ke tumisan.
  6. Lalu, masukan ayam yang telah digoreng jika sudah aduk rata sampai tumisan cabai tercampur semua.
  7. Terakhir Angkat ayam petasan yang sudah matang lalu taruh diatas piring. Jika anda mau bisa ditambah dengan nasi hangat untuk bahan pelengkap.

Sumber referensi:popmama.com



Langganan Surel
Langganan