Kamis, 19 November 2020

Resep Sate Taichan ala Restoran

Resep Sate Taichan

Siapa yang tidak kenal dengan aneka jenis makanan lezat di Indonesia. Pasti mereka adalah salah satu orang yang menganggap Indonesia adalah negara kecil. Indonesia adalah salah satu surga wisata dunia.

Dimana didalamnya terdapat berbagai aneka ragam wisata alam, wisata sejarah sampai wisata kuliner. Untuk masalah kuliner, jangan ditanya lagi. Karena dari sabang sampai merauke terdapat beraneka ragam jenis kuliner yang berbeda-beda.

Sebut saja salah satu makanan seperti Sate, Indonesia punya berbagai macam resep Sate yaitu Sate rembiga, Sate lilit, Sate maranggi, sampai sate taichan. Jenis sate tersebut juga memiliki resep dan langkah yang berbeda-beda. Sehingga rasa yang disajikan pun berbeda.

Nah, ngomong-ngomong masalah sate. Topwisata kuliner akan membagikan tips membuat hidangan Sate Taichan ala restoran yang nikmat banget.

Sate Taichan sendiri memiliki bahan dasar daging ayam yang dipadu dengan berbagai rempah-rempah Indonesia. Proses membuat Sate Taichan sendiri sangatlah mudah ya moms.

Alat-alat yang digunakan pun juga sederhana seperti Panggangan Sate. Memang sih yang menjadi ribet membuat sate itu cuma waktu membakarnya saja. Namun proses ini justru yang paling menyenangkan ya moms.

Mama bisa mengajak sanak saudara, atau anak-anak untuk ikut membantu dalam bakar-bakar sate taichan ala restoran ini. Jadi suasana keluarga akan menjadi hangat.

Oke deh, tanpa berlama-lama lagi. Yuk kita coba buat Sate Taichan dirumah aja. Referensi Resep Masakapahariini

Bahan-bahan

  1. 600g fillet dada ayam, potong kotak 1,5 cm
  2. 6 siung bawang putih, cincang halus
  3. 4 buah jeruk nipis, ambil airnya
  4. 2 sdt Kaldu Ayam
  5. ½ sdt garam
  6. ½ sdt merica putih bubuk
  7. 3 sdm minyak

Bahan sambal

  1. 12 buah cabai rawit merah, rebus
  2. ½ sdt garam
  3. 2 buah jeruk limau, ambil airnya

Cara membuat Sate Taichan dirumah aja :

  1. Pertama-tama untuk membuat sate taichan yang enak adalah mencuci bersih ayam yang sudah disiapkan tadi kemudian potong kotak-kotak seukuran 2 cm dan lakukan marinasi.
  2. Lumuri daging ayam yang sudah mama siapkan tadi dengan beberapa bumbu-bumbu seperti kaldu ayam, bawang putih, jeruk nipis dan merica. aduk-aduk sampai merata kemudian masukan ke dalam kulkas sampai 60 menit.
  3. Setelah sudah didiamkan dalam kulkas selama 60 menit, kemudian ambil
  4. Siapkan tusuk sate dan tancapkan daging ayam ke tusuk sate kurang lebih 4 potong. Lakukan hal ini sampai semua bahan habis.
  5. Siapkan pemanggang sate atau grill pan. olesi dengan minyak terlebih dahulu grill pan nya. kemudian panaskan.
  6. Tata satu persatu sate di atas pemanggang dan sesekali bolak balik. Lakukan hal ini sampai Sate Taichan yang mama siapkan tadi habis.
  7. Setelah semua Sate Taichan matang, mama bisa menyiapkan bahan penyanding seperti Sambal. Ulek cabai yang mama siapkan tadi bersama dengan garam. ulek-ulek sampai halus kemudian beri perasan jeruk limau. aduk-aduk sambal sampai merata.
  8. Jadi deh, Sate Taichan bersama dengan sambalnya. Selamat mencoba dan menikmati ya moms.


Disqus Comments