Jumat, 20 November 2020

Tempat Wisata Dekat Solo, Siap untuk Akhir Tahun

Beberapa Wisata Solo Yang Keren

Wisata Solo yang keren tentu semua orang sudah tahu dan pernah berkunjung kesana, yaitu kota yang berada di Jawa Tengah dimana memiliki segala tempat yang komplit dan bagus untuk liburan. Namun, kesuksesan Kota merupakan magnet bagi wilayah solo juga sekitarnya yang memiliki daya tarik untuk didatangi.

Istilahnya sekali mendayung, dua hingga tiga pulau terlampaui. Saat anda telah mengunjungi tempat di Kota Solo, dengan naik mobil atau transportasi umum hanya dalam waktu 60 menit saja anda bisa sampai di Tretes yang memiliki sebuah taman bunga yang cantik. Selain itu, masih banyak tempat lain seperti Wonogiri, Tawangmangu, Boyolali, Karanganyar hingga Klaten yang memiliki wisata lucu dan tak kalah keren.

Tempat Wisata Solo Yang Keren
Percaya atau tidak bahwa solo memiliki tempat wisata yang keren? Silahkan anda liburan ke tempat wisata keren di bawah ini lalu ceritakan liburan unik anda. Berikut dibawah ini tempat wisata solo yang keren.

1. Ada surga hilang di lereng Gunung Lawu bernama Air Terjun Jumog, Karanganyar

Disebutnya sebagai surga yang hilang sebab air terjunnya tidak terlihat atau tersembunyi di antara semak juga pepohonan hijau serta rindang. Suara air yang mengalir, pepohonan yang rindang dan teduh, aliran air yang sejuk, serta udara yang dingin dimana berasal dari pegunungan begitu sempurna untuk membuat tubuh dan pikiran menjadi tenang. Anda dapat semuanya apabila anda datang ke Air Terjun Jumog.

Ketika ada di lereng Gunung Lawu, air terjun yang jatuh kebawah dari ketinggian 30 m bukan hanya enak dilihat, akan tetapi juga dapat langsung anda rasakan kesejukannya dengan bermain di sungai yang alirannya berada dibawah. Anda ingin yang lebih seru?anda dapat menikmati sambil berlibur di pinggir sungai dimana sudah ada peringatan tidak boleh mencemari tempat tersebut dengan sampah.

Harga tiket masuk Air Terjun Jumog berkisar Rp5.000 untuk lokasinya sendiri adalah di Jl. Plesungan, Gandu, Berjo, Kec. Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah 57793. Air terjun jumog ini dibuka Pukul 08.00 – 16.30.

2.   Kastil Eropa yang berdiri di tanah Jawa atau disebut The Heritage  Palace Solo

Mungkin anda tidak pernah menyangka bahwa ada tempat se-Eropadi Solo yakni sebuah kota yang sangat sama dengan tradisi Jawa. The Heritage Palace adalah tempat liburan wisata yang baru berada di Solo, waktu dibukanya sekitar pertengahan 2018. Awalnya tempat ini merupakan pabrik gula peninggalan Belkamu dari tahun 1892 yang dijadikan untuk tempat wisata keluarga itulah asal mulanya.

Ada banyak tempat yang dapat anda datangi disini, diantaranya adalah Museum 3D Trick Art, Omah Kwalik, Museum Transportasi, Museum Industri, Garden Retro Paradise, Kids Town, juga Food Street di mana ketika anda sudah mulai lapar, bisa mengganjal perut setelah lelah berjalan-jalan

The Heritage Palace terletak di alamat Alamat: jalan Permata Raya Dukuh Tegal Mulyo rt.002/rw.008, Honggobayan, Pabelan, Kec. Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah 57169.

Jam buka wisata mulai 
Senin-Kamis buka pukul 10.00 – 18.00 WIB.
Jumat-Minggu buka pukul 09.00 – 21.00 WIB.

Harga tiket masuk
Kamu harus membayar tiket masuk The Heritage Palace sebesar Rp 55.000 per orang, dan harga tiket tersebut sudah termasuk dengan tiket masuk ke Museum 3D Trick Art. Murah dan masih terjangkau banget ya harga tiket masuknya.


Sumber referensi :


Disqus Comments