Lompat ke konten
Home » Wisata » Ke Boyolali, Jangan Lupa Jalan-Jalan ke Bukit Gancik Selo

Ke Boyolali, Jangan Lupa Jalan-Jalan ke Bukit Gancik Selo

Bukit Gancik Selo3

Bukit Gancik Selo

Banyak wisatawan saat berkunjung ke Jawa Tengah, lebih suka dan memilih liburan ke Semarang, Solo ataupun Yogyakarta. Hal itu karena kota-kota tersebut mempunyai banyak destinasi wisata alam maupun wisata buatan yang sangat menarik untuk dikunjungi.

Namun, tahukah Anda jika Kabupaten Boyolali juga tidak kalah populer dalam hal pariwisata? Boyolali juga mempunyai sejumlah destinasi wisata menarik, salah satunya Bukit Gancik Selo yang mempunyai pemandangan alam menawan, mempunyai sejumlah spot foto keren, serta harga tiket masuk yang terjangkau.

Sehingga cocok untuk Anda yang punya kegemaran mendatangi berbagai tempat wisata murah tapi tetap berkualitas.

Objek Wisata Bukit Gancik Selo Boyolali

Konsep utama objek wisata Bukit Gancik Selo Boyolali adalah gardu pandangnya. Dari gardu pandang, Anda dapat melihat pesona alam Deso Selo yang masih nampak asri. Ketinggian dari Bukit Gancik kurang lebih 1.850 Mdpl.

Sementara, lokasinya terletak di kaki Gunung Merbabu. Keberadaan dari objek wisata ini cukup populer di telinga wisatawan, terlebih pengunjung yang berasal dari Boyolali dan sekitarnya.

Dari gardu pandangan pengunjung dapat menyaksikan hamparan sawah hijau, area perkebunan, dan rumah-rumah warga sekitar.

Pemandangan tersebut cocok menjadi latar belakang foto keren, lalu foto tersebut bisa diunggah ke media sosial. Foto-foto dengan latar belakang pemandangan alam memang menjadi daya tarik tersendiri dan bisa meningkatkan minat orang-orang untuk mengunjunginya.

Bukit Gancik Selo Boyolali disebut juga dengan Gancik Hill Top Boyolali oleh masyarakat sekitar. Tidak hanya sediakan deck view yang instagenic, karena terdapat beberapa gardu pandangan dihubungkan langsung dengan jembatan bambu, sehingga memudahkan para pengunjung berkeliling objek wisata. Pastinya cocok sekali untuk Anda penggiat foto selfie yang kekinian.

Baca Juga :  Destinasi Wisata Alam Andalan Bukittinggi Sumatera Barat

Keindahan dari Desa Selo akan tampak jelas masih sangat asri, yang mana sulit didapatkan saat hidup di kota. Paling tidak wisata tersebut dapat dijadikan sebagai tempat santai, relaksasi, dan juga menghilangkan penat setelah merasa lelah bekerja maupun bersekolah.

Oleh karena itu, untuk Anda yang berdomisili di Boyolali dan sekitarnya, sangat beruntung karena dekat dengan wisata Bukit Gancik Selo Boyolali.

Sehingga Anda dapat dengan bebas berburu foto selfie kapanpun dan sepuasnya hanya dengan mengeluarkan sedikit biaya tiket masuk.

Gancik Hill Top Boyolali

Tidak hanya itu, pesona Gancik Hill Top Boyolali pun membuat Anda dapat menyaksikan dengan jelas keindahan dari Gunung Merapi.

Oleh karena itu, foto selfie di sana adalah aktivitas yang paling digemari wisatawan. Selain berfoto, pengunjung pun dapat bersantai menikmati pesona alam sekitar yang tersaji.

Saat berburu foto di wisata Gancik Hill Top Boyolali tak hanya keindahan alam biasa yang bisa diabadikan, tapi di sini pun dapat berburu keindahan sunset dan sunrise.

Keindahan matahari terbit atau tenggelam dari bukit tidak perlu diragukan lagi pesonanya, hanya saja Anda harus datang di waktu yang tepat.

Baca Juga :  Keajaiban Dunia Pantai Pink Pulau Komodo

Tidak hanya menjadi objek wisata alam kekinian, Gancik Hill Top Boyolali pun dijadikan jalur pendakian ke Gunung Merbabu.

Jika Anda mendaki lewat jalur Gancik, Anda akan sampai di pos tiga jalur pendakian lewat Selo lama, di dua jalur tersebut jadi satu pos tiga Watu Tulis. Akan tetapi, menurut informasi dari para pendaki, jalur melalui Gancik lebih cepat sampai ke pos tiga dibandingkan melalui Selo Lama.

Agar memudahkan dalam berwisata di sana, pihak pengelola sudah sediakan berbagai macam fasilitas wisata seperti area parkir yang luas, spot foto, toilet umum, ojek, berbagai warung makan, serta camping ground.

Namun, di lokasi wisata belum tersedia penginapan, sebagai gantinya Anda dapat bawa tenda sendiri dari rumah, jangan lupa untuk minta izin dahulu ke pengurus desa ataupun pengelola wisata. Atau Anda pun bisa bermalam di hotel-hotel yang ada di Boyolali.

Lokasi Wisata Bukit Gancik Selo Boyolali

Destinasi wisata Boyolali berlokasi di Dukuh Selo Nduwur, Desa Selo, Kec. Selo, Kab. Boyolali, Jawa Tengah. Anda pernah mendengar objek wisata Umbul Ponggok Klaten? Dari wisata Umbul Ponggok menuju ke wisata Bukit Gancik Selo Boyolali jarak tempuhnya sekitar 33 km dan untuk waktu tempuhnya satu jam.

Rute ke Lokasi Bukit Gancik Selo Boyolali

Rute ke objek wisata ini dapat ditempuh dari Kota Yogyakarta, yaitu mengikuti jalur Solo-Selo-Borobudur dengan lewat Jalan Desa Selo Tengah.

Baca Juga :  Eksotisme Air Terjun Toroan rasa pantai di Sampang

Sampai di desa wisata, Anda bisa mengikuti terus petunjuk jalan ke basecamp Gunung Merbabu lewat Selo, sampai ketemu lokasi wisata. Sementara, untuk Anda yang datang dari arah utara, seperti Semarang, Anda harus menuju Salatiga dulu, sampai di Bundaran Ramayana Salatiga lalu pilih ke arah Kopeng hingga bertemu dengan lampu merah pertama, dari lampu merah itu lurus sampai masuk daerah Boyolali.

Galeri Foto Bukit Gancik Selo

Nah, demikianlah pembahasan secara singkat mengenai wisata Bukit Gancik Selo Boyolali. Bagi Anda yang ingin berlibur ke Boyolali, jangan lupa mampir ke tempat wisata satu ini.

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan