Lompat ke konten
Home » Uncategorized » Resep Bubur Kacang Hijau, Sarapan Sehat Keluarga

Resep Bubur Kacang Hijau, Sarapan Sehat Keluarga

Resep Bubur Kacang Hijau

Bubur kacang hijau adalah salah satu sajian makanan yang enak serta nyaman di perut. Bubur kacang hijau sendiri adalah salah satu makanan legendaris yang ada di Indonesia. Citarasa bubur kacang hijau sendiri adalah manis dan lembut, sehingga sangat cocok untuk sajian makanan penutup.

Namun, juga ada sebagian orang yang menganggap bubur kacang hijau adalah camilan yang mengenyangkan. Kandungan yang bagus dalam kacang hijau juga sangat bagus bagi kita, terutama untuk ibu hamil. Zat besi, vitamin dan folat sangat bagus buat ibu hamil.

Jika mama punya persediaan kacang hijau dirumah, mama bisa mencoba membuat bubur kacang hijau yang enak dengan resep dari topwisata berikut. Lebih mengenyangkan lagi kalau mama mencampurnya dengan roti tawar. sehingga tepat untuk mengisi kekosongan ketika lapar.

Baca Juga :  Resep Otak Sapi Goreng Telur dengan Sambal Tomat Dijamin Super Lezat Menggugah Selera

Untuk membuat bubur kacang hijau yang enak, mama harus memperhatikan beberapa poin ini.

  1. Mama harus memilih kacang hijau yang berwarna bersih dan hijaunya cerah. selain itu, mama harus memilih kacang hijau yang masih bagus dan tidak pecah. kacang hijau yang bagus juga tidak memiliki bau tengik ya moms.
  2. Kemudian poin kedua untuk membuat bubur kacang hijau yang enak adalah, rendam terlebih dahulu kacang hijau sebelum digunakan. hal ini untuk meminimalisir biji kacang yang rusak, akan terlihat mengambang.
  3. Kemudian poin ketiga yang tidak kalah penting adalah proses memasaknya, usahakan menggunakan api sendang agar matangnya lebih merata. mama juga memastikan kompor yang digunakan stabil untuk memberikan tekanan api sedang.
Baca Juga :  Resep Masakan Sapo Tahu Jamur, Cocok untuk Ibu Muda Baru Belajar Masak

Nah, jika dari langkah-langkah diatas sudah mama lakukan. Sekarang saatnya membuat bubur kacang hijau yang enak dirumah saja.

Lanjut ke Bahan-bahan dan Langkah-langkah



Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan