Skip to main content

Wisata Rumah Pohon Omah Kayu di Batu

Anaya Lariencia

Rumah Pohon Di Kota Batu

Bermalam di rumah pohon dan disuguhkan keindahan alam Gunung dengan udara yang sejuk dimana memiliki khas hutan pinus yang memberi sensasi yang sangat indah. Sensasi tersebut dapat dikatakan atau dirasa dengan anda bermalam di rumah pohon di tempat wisata liburan di rumah Kayu, Batu, Malang.

Rumah pohon yang terbuat dari kayu tersebut, dibangun di bukit lereng. Meskipun tempatnya terletak di atas pohon, namun anda tidak perlu khawatir takut kepanasan. Tempat tersebut memiliki hutan yang lebat juga udaranya sejuk yang menjadikan pengunjung betah dan nyaman ketika datang ke lokasi ini. Akan tetapi pengunjung bisa bermalam di rumah pohon ini, karena dibangun memang bertujuan menjadikan penginapan.
lampu bersinar terang serta menyenangkan. Kota Malang pada ketika malam hari, akan terasa indah bagi para pengunjung yang bermalam di rumah pohon itu. Namun jika anda tidak bermalam, waktu untuk berkunjung memiliki batas sekitar 17.00 WIB saja.

Wisata Rumah Pohon

Posisi rumah pohon yang ada di lereng bukit dimana letaknya berada di area pegunungan yakni Gunung Banyak, disini wisatawan dapat melihat pemandangan yang luar biasa indah untuk mengambil foto bersama keluarga di tempat tersebut. Namun harus anda perhatikan, apabila mau selfie bersama keluarga di rumah pohon tersebut, anda hanya boleh foto di rumah pohon yang tak dipakai bermalam pengunjung untuk bermalam.
Apabila cuaca tidak hujan, anda dapat melihat pemandangan Kota Malang serta pegunungan yang bisa dijadikan latar dari kejauhan. Sama juga saat cuaca hujan dan berkabut, anda tetap bisa mengambil foto yang keren berbalut hujan dan kabut.

Lokasi Rumah Kayu Dan Fasilitasnya

Letak tempat rumah pohon tersebut ada pada ketinggian kira-kira 1.340 mdpl di Jl. Gn. Banyak, Gunungsari, Kec. Bumiaji, Kota Batu, oleh karena itu tidak heran apabila suasana dan udaranya sangat sejuk apalagi saat malam hari. Untuk anda yang ingin datang berkunjung ke rumah kayu lebih baik memakai jaket dan baju tebal.

Rumah Kayu juga telah dilengkapi banyak fasilitas yang sudah didukung, contoh area parkir yang bisa dikatakan luas, toilet umum, serta mushola. Di tempat itu juga memiliki tempat yang pedagangnya banyak menjual makanan dan souvenir yang berjajar di sekitar pintu masuk ke lokasi wisata rumah Kayu tersebut.

Harga Tiket Masuk

Dibawah ini adalah rincian harga tiket agar dapat bermain di rumah Kayu Batu Malang:
  1. Harga Tiket masuk (weekday) sekitar Rp. 10.000 untuk 1 orang.
  2. Harga Tiket masuk (weekend & hari libur) sekitar Rp. 15.000 untuk 1 orang.
  3. Harga sewa permalam untuk rumah kayu mini (weekday) sekitar Rp. 400.000 untuk 1 orang (max 2 orang).
  4. Harga sewa bermalam di rumah kayu mini (weekend) sekitar Rp. 500.000 untuk 1 orang (max 2 orang)
  5. Harga sewa bermalam di rumah kayu family (weekday) sekitar Rp. 800.000 untuk 1 orang (max 6 orang)
  6. Harga sewa bermalam di rumah kayu family (weekend) sekitar Rp. 900.000 untuk 1 orang (max 6 orang)
  7. Wisatawan wajib menaiki kendaraan khusus seperti mobil jeep yang dapat disewa di lokasi parkiran kendaraan yang dipakai untuk memasuki lokasi wisata di rumah Kayu


Sumber referensi : jajahnusae.com

Kamu Mungkin Suka:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar