Skip to main content

Resep Membuat Roll Pastry Natal

Anaya Lariencia

Membuat Roll Pastry Natal


Saat perayaan Natal di tengah pandemi Covid-19 ini, pasti anda akan memeriahkannya seperti tahun lalu.  Hal yang dapat anda lakukan agar saling menjaga kesehatan, yaitu adalah tradisi mengirim makanan antara satu sama lain. 

Saat anda ingin mengirimkan makanan atau masakan spesial bagi keluarga anda pada saat perayaan Natal, anda dapat membuat roll pastry sendiri dirumah. Sajian yang memiliki bahan dasar puff pastry ini dapat dimasak dengan keinginan anda masing-masing, yang terdiri dari daging, telur yang direbus juga jamur. 

Resep Roll Pastry 
Apabila anda mau tahu cara membuat resep roll pastry yang mudah yang biasa dijadikan camilan di rumah, kali ini kami akan berbagi resep apa saja yang harus disiapkan adalah:

Bahan-bahan :

  1. 2 lembar puff pastry 
  2. 260 gr daging sapi yang sudah di cincang 
  3. 4 lembar roti tawar
  4. 110 ml susu cair
  5. 55 gr bawang bombay potong kasar
  6. 2 sendok makan saus tiram
  7. 2 sendok makan kecap inggris 
  8. 1/2 sendok teh garam
  9. 1/2 sendok teh lada hitam bisa merica
  10. 2 sendok teh bawang putih bubuk
  11. 2 sdt paprika bubuk
  12. 1/4 sendok teh pala bubuk
  13. 2 sendok teh gula pasir
  14. 2 telur ayam, kocok lepas
  15. 5  telur ayam yang sudah rebus

Langkah untuk Cara membuatnya adalah:

  1. pertama Rendam roti gandum memakai susu cair, kemudian anda hancurkan setelah itu sisihkan. 
  2. Kemudian Campurkan daging cincangnya, roti yang tadi direndam, telur ayam, bawang bombay, kecap inggris, saus tiram merica, pala, garam, gula, bawang putih bubuk juga paprika bubuk. Campurkan semua sampai merata. 
  3. Lalu jika sudah taruh 1 lembar puff pastry dengan ukuran kira-kira 20x20 cm. Selanjutnya tambahkan adonan pada bagian tengah, lali dibentuk panjang tambah telur rebus di atasnya. Lalu, tuangkan sisa adonan. 
  4. bagian pinggiran olesin dengan telur, setelah itu rekatkan bagian ujung satu dengan lainnya. Olesi kembali telurnya, lalu dipanggang sekitar 45 menit dengan suhu 150 derajat. 
  5. Iris-iris, dan sajikan.

Sumber referensi:popmama.com


Kamu Mungkin Suka:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar