Skip to main content

Menggoda, Ayam Fillet Lada Hitam, Ini Resepnya

Siti Komariyah

Resep Ayam Fillet Lada Hitam



Meskipun tahun ini kita sangat jarang sekali mengeksplorasi dunia luar, dan banyak sekali orang yang terkena dampak ekonomi saat pandemi covid ini, namun kita tetap harus aktif serta inovatif. Salah satunya adalah berjualan di rumah melalui daring.

Berjualan dari rumah ini bisa beragam, mama bisa juga menjadi penulis blog, berjualan online maupun offline. Nah disini topwisata akan memberikan tips untuk berjualan dari rumah dengan membuat aneka hidangan kuliner yang mudah dibuat namun nilai ekonominya tinggi.

Seperti membuat Fillet Ayam ini contohnya. mama bisa menjual dengan harga mulai dari Rp 10.000 sampai Rp 25.000 per porsi. Fillet Ayam dengan varian saus tiram sangat diminati masyarakat. Bahan serta alat yang digunakan juga tidak terlalu sulit.

Untuk bumbu seperti paprika, brokoli dan penyedap rasa, mama sudah bisa membuat Fillet ayam enak dari rumah. Nah, jika mama penasaran dengan resep satu ini, yuk simak tips topwisata berikut.

Bahan :

  1. 300 g fillet ayam
  2. 2 sdm minyak sayur
  3. 50 g bawang bombay, cincang
  4. 1 siung bawang putih, memarkan
  5. 1 batang daun bawang, iris halus

Bumbu Marinasi:

  1. 1 sdm lada hitam, memarkan agak halus
  2. 1 sdt cabe merah bubuk
  3. 2 sdm saus tiram
  4. 100 ml kecap Jepang
  5. 1 sdm air jeruk lemon/nipis
  6. 1 sdt garam
  7. 1 sdt gula pasir

Taburan :

  1. daun ketumbar

Cara Membuat :

  1. Cuci bersih ayam yang sudah mama siapkan tadi, kemudian potong-potong fillet. ( Jika mama ingin mendapatkan citarasa ayam fillet yang gurih, pakai ayam fillet beserta kulitnya ).
  2. Siapkan wadah, dan campurkan semua bumbu marinasi seperti lada hitam, cabe merah bubuk, saus tiram, kecap, lemon, garam, gula pasir dan daun ketumbar. aduk-aduk bahan marinasi sampai merata.
  3. Campurkan ayam fillet yang mama siapkan tadi ke dalam wadah bumbu marinasi, aduk-aduk hingga merata dan diamkan kurang lebih 60 menit.
  4. Siapkan wajan anti lengket dan panaskan minyak dengan api sedang, masukan bawang putih dan bawang bombay, aduk-aduk tumis hingga tercium bau harum.
  5. Masukan ayam fillet marinasi ke dalam wajan, goreng sampai berubah warna. Sambil menunggu ayam matang, tutup wajan agar panasnya merata.
  6. Jadi deh ayam fillet lada hitam yang enak banget. Sajikan dengan nasi putih hangat dan taburan daun ketumbar. Selamat mencoba dan menikmati ya moms.

Kamu Mungkin Suka:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar