Lompat ke konten
Home » Uncategorized » Resep Bakso Daging Sapi dan Cara Pembuatanya

Resep Bakso Daging Sapi dan Cara Pembuatanya

Resep Bakso Daging Sapi


Membuat bakso dengan daging sapi bukanlah hal yang sulit untuk dilakukan. Tidak sedikit orang bisa membuatnya, bahkan hampir dari semua orang menyukai jenis makanan ini. Salah satu kunci yang perlu diketahui untuk membuat bakso adalah mengetahui resepnya. 
Resep ini tentunya berbeda dengan bakso lainnya. Adapun beberapa bahan yang termasuk resep dari pembuatan bakso menggunakan daging sapi adalah sebagai berikut :
Resep Bakso Daging Sapi

Bahan yang Diperlukan untuk Pentol

  1. Siapkan daging sapi sengkel segar tanpa dicuci lalu buang urat dan iris dengan tipis 
  2. Siapkan garam dan teh bubuk poli sesuai kebutuhan
  3. Lalu siapkan juga putih telur dan es serut secukupnya
  4. Jangan lupa siapkan juga beberapa bahan ini seperti bawang putih dihaluskan, penyedap rasa, merica bubuk, bawang goreng dan bawang merah goreng sesuai yang dibutuhkan.
Baca Juga :  Oseng Tuna Asap Pedas, Kudapan Nampol Cocok untuk Ide Jualan

Bahan yang Diperlukan untuk Kuah

Ada beberapa bahan yang juga diperlukan untuk membuat kuah bakso, dan bahan ini bisa disiapkan sesuai dengan kebutuhan pada saat membuat bakso tersebut. Berikut bahanya : 
  1. Saus dan kecap
  2. Tulang sapi
  3. Air
  4. Batang seledri
  5. Daun bawangawang
  6. Bawang putih
  7. Garam
  8. Merica bubuk
  9. Gula pasir 
  10. Bawang merah goreng
Bagaimana Cara Membuat Bakso dengan Menggunakan Daging Sapi?

Cara Pembuatan

  1. Cara untuk membuat bakso adalah masukkan beberapa bahan ke dalam food processor seperti daging sapi, garam, dan bawang putih goreng. Lalu giling hingga agak empuk. Kemudian masukkan dan giling beberapa bahan ini sampai lembut seperti poli, putih telur, es serut, bubuk, penyedap rasa, bawang putih, merica bubuk, bawang putih goreng, dan bawang merah goreng. 
  2. Jangan lupa tambahkan tepung sagu, dan giling hingga halus. Kemudian ambil sedikit adonan dan buat hingga berbentuk lingkaran (bulat). Lalu rendam dan rebus di air hangat hingga matang. Sedangkan untuk kuah bakso bisa dibuat dengan cara merebus tulang sapi dalam air.
  3. Jangan lupa tambahkan seledri dan daun bawang. Lalu masukkan bawang putih goreng, garam, merica bubuk, gula pasir, dan penyedap rasa, dan tunggu hingga mendidih. Kemudian tambahkan bawang merah goreng, dan setelah itu Anda siap sajikan bakso tersebut.
Baca Juga :  Resep Seblak Kuah Super Enak Dan Nagih

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan