Skip to main content

Resep Sederhana, Udang Pedas Manis dengan Rasa Mewah

Tina Farida

Udang Pedas Manis


Udang merupakan salah satu makanan populer di kalangan masyarakat. Tidak sedikit orang yang menggemari makanan jenis udang. Selain memiliki rasa yang enak, udang juga mudah ditemukan. 

Sebab, Anda bisa menemukannya di berbagai tempat seperti sungai, danau, dan laut. Namun jika tidak ingin mencarinya di laut, Anda bisa membelinya di tempat ikan.

Perlu diketahui, mengapa udang dikenal sebagai makanan populer? Selain dari penjelasan diatas, ternyata udang memiliki banyak protein yang diperlukan untuk pembentukan sel dan jaringan baru di dalam tubuh.

Sehingga udang memiliki segudang manfaat bagi tubuh seperti membantu produksi hormon tiroid,  menjaga kesehatan tulang dan gigi, dan menjaga kesehatan jantung. Tidak heran jika udang di sukai oleh banyak orang.
Pada kesempatan kali ini akan kami jelaskan mengenai cara membuat udang pedas manis dengan rasa nikmat. Adapun bahan yang perlu disiapkan, sebagai berikut :

Bahan Udang Pedas Manis

  1. Siapkan udang secukupnya dan kupas kulitnya
  2. Siapkan bahan lain seperti bawang putih, cabai merah keriting, cabai hijau keriting, dan daun bawang.
  3. Sedangkan untuk saus, bahan yang perlu disiapkan adalah sambal, saus tomat, saus tiram, kecap, merica dan garam secukupnya.

Bagaimana Cara Membuat Udang Pedas Manis dengan Rasa Nikmat?

  1. Cara pertama yang perlu dilakukan untuk memasak udang adalah membersihkan udang dan membuang kulit serta kepalanya.
  2. Kemudian iris bawang putih hingga halus dan potong bawang bombay.
  3. Cara selanjutnya adalah nyalakan api di kompor, lalu tumis bawang putih dan bawang bombay hingga harum. Kemudian masukkan udang dan tumis hingga berubah warna.
  4. Memasukkan semua bahan saus, merica dan garam secukupnya adalah cara ke empat yang harus dilakukan untuk membuat udang pedas manis. Kemudian tambahkan cabai merah, hijau, dan irisan daun bawang jika bahan saus sudah hampir matang, dan aduk hingga tercampur rata.
  5. Terakhir, tunggu beberapa menit hingga udang tersebut matang. Setelah matang, maka udang pedas manis siap disajikan.
 
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar