Skip to main content

Resep dan Cara membuat Roti Bakar Rasa Nikmat

Tina Farida

Roti Bakar Nikmat



Roti bakar merupakan  salah satu makanan yang nikmat, dimana makanan ini sering dijumpai dan disukai banyak orang. Apakah anda pernah mendengar kata roti bakar? 

Nah, pastinya kamu langsung teringat yaitu makanan salah satu kuliner di malam hari. Mengapa sering dikatakan  sebagai kuliner malam? 

Karena roti bakar selalu disajikan dalam kondisi hangat, sehingga ketika disantap di malam hari bisa menghangatkan badan. 

Oleh karena itu, tidak heran kalau roti bakar sering kita jumpai di malam hari, dibanding pagi atau siang. Dibalik kenikmatan roti bakar, tahukah Anda, kalau makanan ini berasal dari makanan sisa? 
Menurut sejarah perkulineran, makanan ini sudah ada sejak awal masehi, yaitu pada zaman romawi kuno. Akan tetapi juga ada yang mengatakan roti bakar itu pertama kali muncul pada abad ke 18-19. 

Dimasa itu sedang terjadi krisis makanan di Negara luar, lalu tidak ada yang boleh membuang makanan, apalagi roti, yang tergolong sulit untuk dicari. 

Selanjutnya, karena orang -orang khawatir dengan roti tidak termakan, kemudian roti tersebut dibakar agar tidak cepat basi. 

Ketika roti tersebut dibakar, ada aroma yang khas akibatkan dari terbakarnya kandungan gula yang ada pada roti. Singkat cerita, berhubung rasanya sangat lezat, lama-lama orang tidak lagi menggunakan roti sisa sebagai bahan dasarnya tapi menggunakan roti yang baru. 

Roti bakar kerap kita jumpai di warung kaki lima dan mall. Roti bakar memiliki berbagai macam rasa,  seperti, coklat, keju, strawberry, kacang dan lainya. Berikut adalah resep dan cara pembuatan roti bakar :

Apa saja bahan untuk membuat Roti bakar?

  1. Roti tawar
  2. Telur
  3. Keju
  4. Susu
  5. Margarin

Bagaimana cara membuatnya?

  1. Pertama, olesi roti bakar dengan mentega,
  2. Untuk isian bagian dalam, lapisan pertama yang diberi mentega, taburi susu kental manis.
  3. Setelah itu, timpa dengan milo
  4. Lalu, beri susu kental manis lagi dan tutupi dengan lembaran roti
  5. Selanjutnya, siapkan Teflon, panaskan dan bakar roti dengan api secukupnya
  6. Yang terakhir tinggal sajikan roti bakarnya.
 
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar