Skip to main content

Resep Seafood, Ikan Fillet dan Udang Bakar Bumbu Asam

Anaya Lariencia

Seafood Ikan Fillet dan Udang Bakar Asam


Bakar-bakar  pada saat acara tahun baru anda dapat menyajikan makanan seafood bakar asam, seperti cumi-cumi, fillet ikan juga udang. 

Macam seafood yang akan diolah ini dapat disesuaikan menurut selera anda. Seafood ini dapat dimasak memakai campuran saus rasa asam segar ditambah dengan minyak zaitun, jus lemon, bawang, juga paprika. 

Campuran saus tersebut dapat dibuat selama enam jam sebelum bakar-bakar seafood akan dimulai. Berikut ini merupakan resep seafood bakar yang dapat anda praktekan.

Resep Seafood Bakar Fillet Ikan Dan Udang Asam


Bahan yang harus anda siapkan adalah sebagai berikut dibawah ini:

  1. 8 sdm minyak zaitun
  2. 1/4 cup (62,5 ml) jus lemon ditambah dengan irisan lemon sebagai hiasan
  3. 4 sdm peterseli di cincang
  4. 4 bawang putih, iris tipis 3 sdt paprika
  5. Minyak sebagai olesan
  6. 2 pon (907 gram) fillet ikan berdaging putih, cara potong melintang seperti strip dengan lebar 2 inch
  7. 2 pon (907 gram) udang besar mentah, kupas, bersihkan, buang kotorannya, biarkan utuh
  8. 2 pon (907 gram) cumi-cumi, sudah dicuci kemudian pisahkan tentakel dari badannya, belah menjadi satu sisi pada cumi-cumi, potong bagian keratan persegi.

Kemudian cara untuk memasaknya langkah langkahnya adalah sebagai berikut dibawah ini:

  1. Pertama Campur kemudian aduk 4 sendok makan minyak, jus lemon, peterseli, bawang putih, kemudian paprika ke dalam mangkuk kecil secara merata keseluruh bagian. Beri sausnya dengan garam dan merica. Lalu diTutup kemudian dinginkan saus kira kira 6 jam. Biarkan di suhu ruangan sebelum nanti dipakai.
  2. Kemudian langkah kedua Oles wadah bisa juga loyang panggangan memakai sedikit minyak. Lalu api panggangan dihidupkan memakai api sedang lalu ke besar. Namun anda atur dulu seafood di atas loyang panggangan. 
  3. Setelah itu Siram seafood memakai 4 sendok makan minyak, taburi garam dan merica. 
  4. Setelah itu Pindah ke loyang panggangan yang isinya seafood di atas api. Masak hingga seafood warnanya berubah, kira kira 4 menit tiap sisi untuk ikan, 2 menit tiap sisi untuk udang, kemudian 30 detik tiap sisi untuk cumi-cumi.
  5. Lalu seafood siap dihidangkan  di atas piring saji. Hiasi menggunakan irisan lemon.

Sumber: kompas.com.


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar