Skip to main content

Resep Jajanan Pasar yang Enak, Kue Nagasari

Anaya Lariencia

Cara Membuat Kue Nagasari

Nagasari adalah kue basah tradisional yang salah satunya masih populer di kalangan masyarakat Indonesia. 

Kue Nagasari juga masih menjadi pilihan hidangan untuk acara spesial. Kenapa tidak anda membuatnya sendiri dirumah? Cara membuat nya tidak sulit ditambah jika memakai Kobe Tepung Pisang Goreng Crispy. 

Rasanya sudah pasti lezat dan tidak harus menambah banyak gula. Langsung saja kita praktekan cara untuk membuat kue Nagasari 

Resep Kue Nagasari 


Resep yang anda butuhkan atau bahannya adalah sebagai berikut:

  1. 11 lembar roti tawar
  2. 55 gram Tepung Kobe Pisang Goreng
  3. 360 ml santan kental
  4. 110 gram gula pasir
  5. 3 pisang raja dipotong-potong
  6. Daun pisang

Lalu berikutnya adalah cara membuat atau mengolah kue nagasari adalah sebagai berikut dibawah ini:

  1. Roti tawar terlebih dahulu di sobek sobek
  2. Jika sudah anda bisa memasukan Tepung Kobe Pisang Goreng, lalu santan juga gula pasir. Setelah itu Remas-remas sampai lembut.
  3. Selanjutnya anda Ambil 1 sendok adonan taruh diatas daun pisang, baru tambah pisang didalamnya.
  4. Berikutnya Gulung daun kemudian lipat ujung-ujungnya kukus kira kira 20 menit
  5. Nagasari sudah matang dan siap untuk diSajikan bersama keluarga atau  teman anda dengan dipasangkan teh tawar hangat.

Kue nagasari ini biasanya tidak hanya isian pisang, ada juga variasi yaitu misalnya nangka, kemudian monte atau mutiara. Namun dijaman yang serba maju ini. 

Kue nagasari sudah di variasi lebih modern dan banyak rasa warna dan bentuknya. Misalnya saja kue nagasari yang dijual di mall, kini tampilannya sudah lebih berbeda dan rasanya pun macam macam. 

Jika dulu hanya original namun sekarang ada rasa durian, strawberry, manggis dan kelapa. Namun tentu ini menjadi viral di kalangan tongkrongan anak muda jaman sekarang. Biasanya dipadukan dengan minuman seperti lemon tea ice, atau mungkin kopi hangat. 
Kue nagasari sudah banyak dijadikan untuk bisnis para pengusaha sebab, kue nagasari ini terbilang banyak peminatnya. Dengan resep di atas anda dapat mencoba untuk memasaknya dan menjadikan ladang bisnis anda. 



Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar