Skip to main content

Resep Masakan Pedas, Sajian Teri Kacang

Anaya Lariencia

Resep Teri Kacang Yang Pedas


Pada hari ini kami akan memberikan resep teri kacang pedas yang diolahnya praktis untuk dibuat. Untuk Anda yang mempunyai kegiatan sangat padat dan cuma mempunyai waktu memasak singkat, resep berikut dibawah ini cocok bagi Anda yang ingin memasak dengan waktu yang cepat.

Cara Membuat Teri Kacang Yang Pedas


Mengolah teri kacang pedas terbilang sangat gampang sehingga tidak menghabiskan banyak waktu. Yang paling penting, makanan tersebut bisa menjadi lauk untuk makan dengan rasa enak dan lezat.

Teri kacang pedas bisa juga Anda buat sebagai lauk dan bekal makan siang untuk Anda. Karena Makanan tersebut tidak mudah basi juga rasanya bisa menambah selera.

Sesuai dengan nama yang yang ada, makanan tersebut diolah dari bahan dasar teri dan kacang tanah. Karena ingin dibuat pedas, Anda bisa merasakan betapa enaknya makanan ini. Kita mulai saja, pada hari ini kami akan memberikan resep teri kacang yang bisa Anda buat untuk resep masakan istimewa untuk Anda juga keluarga.

Resep Teri Kacang Pedas
Bahan yang akan digunakan tentu yang utama adalah ikan teri. Baru selanjutnya adalah kacang tanah yang sudah dikupas. 

Berikut dibawah ini adalah resep dari teri kacang pedas:

  1. 260 gr teri halus
  2. 250 gr kacang tanah
  3. 1 ½ sdm air asam
  4. 5 sdm air bersih
  5. 2 sdt gula pasir
  6. Minyak goreng

Kemudian bahan untuk bumbu halusnya adalah:

  1. 6 bawang merah
  2. 5 bawang putih
  3. 1 cm lengkuas
  4. 6 cabe merah besar
  5. Garam

Lalu langkah untuk membuatnya adalah:

  1. Bumbu Dihaluskan : Proses mengolah teri kacang pedas, Anda pertama menyiapkan bahan yang dibutuhkan. Selanjutnya anda haluskan bahan yang akan dipakai untuk bumbu hingga benar-benar halus. Apabila sudah, Anda bisa menumis memakai minyak secukupnya. Apabila sudah matang, sisihkan dahulu atau bisa juga mematikan api kompor dulu.
  2. Teri dan kacang digoreng : Resep teri kacang pertama digoreng teri dan kacang tanah nya memakai wajan yang lain. Goreng teri hingga kering lalu goreng kacang hingga matang. Jangan gosong sebab akan mempengaruhi rasa yang menjadikan terasa pahit dan kurang enak.
  3. Cara memasak teri kacang pedas : Apabila teri dan kacang telah selesai digoreng kering, Anda bisa menyalakan kembali api kompor untuk memasak bumbunya Ditambah air kemudian masukkan sisa bahan yang lain dan belum dimasukkan.
  4. Sesudah itu tambah teri dan juga kacang tanah ke dalamnya kemudian di aduk hingga semuanya merata.
  5. Siap dihidangkan : Resep teri kacang pedas telah selesai dimasak. Anda hanya menunggu teri kacang pedas matang terlebih dahulu. Jika sudah matang, Anda bisa mematikan kompor kemudian anda hidangkan bersama nasi hangat. Anda bisa menghidangkan teri kacang pedas dengan lontong sayur juga,, makanan ini bisa membuat selera makan Anda bertambah.
  6. Untuk kepedasan sesuai dengan selera anda masing masing, Anda bisa menentukan dengan keinginan Anda. Anda bisa menambah dan mengurangi cabai yang dipakai. Apabila Anda mau rasanya lebih pedas, lebih baik dipakai tambahan rawit merah. Maka rasanya akan lebih pedas dan enak.


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar