Lompat ke konten
Home » Resep » Recipe Schema » Nagasari Loyang Lembut, Enak, Sederhana dan Mudah

Nagasari Loyang Lembut, Enak, Sederhana dan Mudah

Nagasari Loyang (1)

Resep Nagasari Loyang

Anda suka dengan jajanan pasar. Nagasari merupakan salah satu jenis jajanan pasar yang banyak penggemarnya. Makanan ini punya rasa manis dan tekstur yang lembut.

Jika Anda suka dengan kue yang sudah ada sejak jaman dahulu ini sekarang sudah banyak resep barunya. Salah satunya resep adalah Kue Nagasari Loyang. Meskipun tak memakai santan, Nagasari Loyang ini mudah untuk dibuat dan rasanya pun enak.

Nah, bila Anda ingin membuat resep Nagasari Loyang yang mudah, bisa untuk melihat resep dan cara membuatnya di bawah ini.

Bahan-Bahan:

  1. 100 gram tepung tapioka
  2. 200 gram tepung beras
  3. ⁣800 ml santan yang kekentalannya sedang
  4. 130 gram gula pasir
  5. 1 sdt garam
  6. 1/2 sdt vanili bubuk

⁣⁣Bahan Tambahan:

  1. 8 buah pisang kepok⁣⁣

Cara Membuat Nagasari Loyang:

  1. Campurkan tepung tapioka, tepung beras, gula pasir, garam, serta vanili bubuk.
  2. Tuangkan santan sedikit demi sedikit, aduk merata. Jika diperlukan bisa untuk disaring agar adonan menjadi benar-benar licin.
  3. Panaskan kukusan di atas api sedang. Berilah 2 helai pandan pada air kukusan, kemudian alasi dengan menggunakan kain basah.
  4. Siapkan loyang d18 t7, olesi permukaannya dengan minyak sampai rata. Jika perlu untuk dialasi plastik atau baking paper, agar mudah untuk melepasnya nanti.
  5. Tata pada dasar loyang, pisang yang telah dipotong secara melintang, bulat-bulat. Kemudian tuangkan adonan di atasnya sampai tertutup, tapi jangan terlalu banyak agar pisang tak mengambang. Kemudian kukus selama 7 menit.
  6. Tuangkan lagi adonan sampai tingginya mencapai beberapa cm, kukus kembali selama 7 menit. Kemudian tata potongan pisang di bagian atasnya, tuangkan lagi adonan sampai pisang tertutup dan kukus kembali 7 menit.
  7. Kemudian beri potongan pisang kembali, tuangkan adonan sampai tertutup. Kukus kembali selama 7 menit.
  8. Setelahnya tuangkan sisa adonan, kukus selama kurang lebih 30 menit atau sampai Kue Nagasari matang.
  9. Keluarkan loyang dari kukusan, kemudian biarkan Nagasari menjadi dingin. Jangan langsung Anda keluarkan setelah diangkat karena kue Nagasari masih lembek. Jadi, biarkan dingin dahulu dan set, kemudian baru dikeluarkan dari loyang pelan-pelan dengan dibalikkan loyangnya.
  10. Biarkan kembali agar lebih dingin. Potong-potong, kemudian sajikan.
Baca Juga :  Resep Brownies Kukus Sederhana, ini Caranya

Nah, bagaimana? Tidak begitu sulit bukan membuat Nagasari Loyang. Meskipun tidak memakai daun pisang seperti kue Nagasari pada umumnya, tapi dijamin rasa kue Nagasari dengan resep ini tetap enak dan memanjakan lidah. Jadi, selamat mencoba membuatnya di rumah!

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan

Sponsor topwisata.info
Sponsor topwisata.info