Lompat ke konten
Home » Resep Ceker Krispi yang Satu Ini Benar-Benar Kriuk dan Empuk

Resep Ceker Krispi yang Satu Ini Benar-Benar Kriuk dan Empuk

Ceker Krispi (1)

Resep ceker krispi

Resep ceker krispi juga tidak kalah mudah membuat atau memasaknya. Selain itu, rasa krispinya yang berbunyi kriuk memberikan sensasi tersendiri saat memakannya.

Makanan yang satu ini disukai banyak orang. Mulai dari anak-anak hingga orang tua suka menyantapnya. Jika sudah matang, ceker krispi bisa dimakan dengan cocolan saos atau mayonais. Anda juga bisa menjadikannya lauk saat menyantapnya dengan nasi dan sayur.

Bahkan, ceker krispi juga dapat dibuat kuliner ayam geprek. Anda tinggal membuat sambalnya saja, lalu ceker krispi yang sudah matang digeprek dan dicampur dengan sambalnya. Dijamin, rasanya maknyus dan pasti menggoyang lidah.

Untuk membuat ceker krispi, bahan utamanya adalah ceker ayam segar yang bisa dibeli di pasar tradisional maupun supermrket. Harganya juga cukup terjangkau.

Anda yang penasaran dengan resep ceker krispi yang benar-benar kriuk silahkan membaca informasi berikut.

Bahan-bahan

  1. 1 kg ceker ayam segar
  2. ½ kg tepung terigu
  3. 1 bungkus tepung instan serbaguna
  4. 1 bungkus bumbu ungkep ayam goreng instan
  5. 2 butir telur ayam
  6. 1 liter air matang
  7. Minyak goreng secukupnya
Baca Juga :  Suka Masakan China? Coba Buat Resep Fuyunghai Ini

Cara membuat ceker krispi

Setelah semua bahan diatas sudah disiapkan semua, Anda dapat segera mempraktikkan resep ceker krispi dengan langkah-langkah membuatnya sebagai berikut.

  1. Bersihkan dulu semua ceker ayam di bawah air mengalir. Buang semua kotorannya dan potong kuku-kukunya. Sisihkan.
  2. Selanjutnya, siapkan panci ukuran sedang untuk mengungkep. Beri 1 liter air dan nyalakan api kompor besar agar cepat mendidih. Masukkan 1 bungkus bumbu ayam goreng instan. Setelah itu, masukkan semua ceker ke dalamnya. Aduk sebentar dan tutup pancinya.
  3. Ungkep hingga airnya menyusut dan cekernya lempuk. Selesai diungkep, angkat ceker dan tiriskan. Diamkan beberapa saat agar tidak terlalu panas.
  4. Sambil menunggu ceker mendingin, Anda bisa menyiapkan adonan tepung krispinya. Ambil dulu sebuah wadah baskom atau sejenisnya. Campurkan tepung terigu dan tepung bumbu serbaguna yang sudah disiapkan. Ambil satu wadah lagi, lalu pecahkan telur ayam. Kocok telur dan tambahkan sedikit air.
  5. Langkah selanjutnya, yaitu ambil ceker ayam dan celupkan satu per satu ke dalam adonan telur. Setelah itu, gulingkan ke adonan tepung satu per satu. Lakukan langkah tersebut sekali lagi.
  6. Panaskan wajan penggorengan dan beri minyak goreng secukupnya untuk menggoreng. Pastikan minyak goreng benar-benar sudah panas agar saat menggoreng tidak lengket. Setelah panas, masukkan satu per satu ceker ayam yang sudah dibumbui adonan tepung ke dalam wajan. Goreng hingga berwarna kuning kecoklatan. Angkat dan tiriskan.
  7. Biarkan beberapa menit agar minyaknya turun dan tidak panas. Akhirnya, ceker kripspi sudah matang dan siap disajikan.
  8. Siapkan piring saji untuk plating. Letakkan ceker krispi yang sudah matang diatas piring. Lengkapi dengan saos tomat, saos cabai, dan mayonais. Silahkan mencicipi ceker kripsi tersebut.
Baca Juga :  Resep Tongseng Tongkol, Cocok disantap Musim Penghujan

Itulah resep ceker krispi yang rasanya empuk dan adonan tepungnya benar-benar kering serta kriuk. Anda bisa coba membuatnya sekarang juga di rumah. Selamat mencoba.

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sponsor topwisata.info