Lompat ke konten
Home » Resep » Recipe Schema » Tumis Telur Touge Dijamin Enak dan Menghemat Pengeluarkan

Tumis Telur Touge Dijamin Enak dan Menghemat Pengeluarkan

Tumis Telur Touge (1)

Resep tumis telur touge

Resep tumis telur touge sangat mudah cara mengolah dan memasaknya. Bahan-bahan yang digunakan juga sederhana, yaitu telur dan touge.

Harganya cukup terjangkau dan tidak membuat kantong Anda jebol. Adapun bumbu yang digunakan juga tidak rumit. Bahkan, bukan tidak mungkin semua bahan dan bumbu sudah ada di persediaan dapur Anda. Dengan begitu, Anda bisa segera memasaknya.

Menu kuliner yang satu ini memang masakan rumahan yang jarang atau bahkan tidak dijual di luar sana. Mungkin karena cukup sederhana, sehingga tidak banyak orang meminatinya.

Padahal rasanya juga tetap enak dan ada sensasi renyah saat mengunyah tougenya. Pasalnya, touge yang dipilih masih segar. Anda yang ingin coba memasak resep tumis telur touge bisa membaca dulu informasi berikut.

Bahan-bahan

  1. 2 butir telur ayam
  2. 100 gram touge segar
  3. 2 batang daun bawang dirajang kasar
  4. 3 siung bawang putih diiris halus
  5. 3 siung bawang merah diiris halus
  6. ½ sendok teh garam
  7. ¼ sendok teh merica bubuk
  8. ½ sendok teh kaldu bubuk
  9. 1 sendok teh minyak wijen
  10. Minyak goreng secukupnya untuk menumis
Baca Juga :  Yuk, Memasak Resep Udang Goreng Sambal Mangga untuk Lauk Makan Siang

Cara memasak tumis telur touge

Setelah semua bahan diatas sudah disiapkan semua, Anda dapat segera mempraktikkan cara memasak resep tumis telur touge dengan langkah-langkah sebagai berikut.

  1. Siapkan mangkuk lalu pecahkan telur ayam dan kocok lepas. Bumbui dengan garam dan merica secukupnya dan kocok lagi sebentar.
  2. Selanjutnya, panaskan wajan penggorengan dan beri minyak goreng secukupnya. Setelah panas, tumis bawang putih dan bawang merah hingga harum. Sisihkan di sisi wajan penggorengan tanpa perlu mematikan kompor.
  3. Setelah itu, masukkan telur kocok ke dalam wajan. Orak-arik telur, lalu campur dengan tumisan bawang merah dan bawang putih.
  4. Tambahkan touge yang sudah dicuci bersih ke dalam wajan. Bumbui dengan garam, merica, dan kaldu bubuk. Aduk merata.
  5. Tambahkan juga irisan daun bawang dan minyak wijen yang sudah disiapkan. Kecilkan api dan aduk merata lagi. Masak hingga semua bahan matang. Jangan lupa untuk mencicipi sedikit masakannya untuk mengkoreksi rasa.
  6. Jika rasanya kurang sedap, tambahkan kaldu bubuk secukupnya dan aduk lagi sebentar. Matikan kompor dan tumis telur touge sudah matang, siap dihidangkan.
  7. Siapkan sebuah piring saji untuk plating. Tuangkan masakan tumis telur touge yang sudah matang diatasnya. Taburi bawang merah goreng jika ada. Anda bisa menyantapnya dengan sepiring nasi putih hangat.
Baca Juga :  Mau Makan Semur Jengkol Khas Betawi yang Lezat? Masak Sendiri Saja di Rumah

Itulah resep tumis telur touge yang mudah dan cepat memasaknya. Anda sekalian yang sedang low budget dan ingin berhemat, tidak ada salahnya memasak menu kuliner tersebut. Selamat mencoba.

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan

Sponsor topwisata.info