Lompat ke konten
Home » Cara Membuat Jus Alpukat, Cocok Kendalikan Kolesterol

Cara Membuat Jus Alpukat, Cocok Kendalikan Kolesterol

Jus Alpukat (1)

Resep Jus Alpukat

Alpukat adalah salah satu buah-buahan yang sering dikonsumsi dengan cara di jus. Ini tidak aneh karena buah yang satu ini memiliki ketebalan daging dan rasa yang manis sehingga sangat cocok dinikmati dengan cara di jus.

Adapun, buah alpukat sendiri memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Diantaranya adalah untuk mencegah kanker, menyehatkan mata, organ pencernaan dan lain sebagainya.

Buah ini biasanya tumbuh di daerah Amerika Selatan dan Amerika Tengah. Di Indonesia sendiri buah ini banyak di budidayakan di pulau Jawa, utamanya di daerah-daerah di Jawa Timur.

Nah, untuk anda yang ingin menikmati buah alpukat dengan cara di jus. Berikut ini adalah bahan dan cara cara yang dapat anda lakukan untuk membuat jus alpukat yang enak dan segar.

Baca Juga :  Resep Lime Mint Fresh

Bahan yang Disiapkan

  1. Buah Alpukat minimal 1 buah
  2. Susu kental manis, boleh yang putih ataupun coklat
  3. 3 sendok makan gula pasir
  4. Air matang sebanyak 100 mililiter
  5. Es batu secukupnya
  6. Mesin Blender

Cara Membuat Jus Alpukat

Langkah Pertama

  1. Cara pertama untuk membuat jus alpukat adalah membelah alpukat menjadi 2 bagian, setelah itu anda bisa mengeruk daging alpukat dengan menggunakan sendok. Lalu kemudian masukan ke mesin blender.
  2. Setelah anda memasukan daging alpukat ke dalam mesin, anda bisa memasukan bahan-bahan lain seperti air, gula dan juga es. Gunakan takaran yang sesuai agar jus tidak terlalu kental dan juga tidak terlalu encer.

Langkah Kedua

  1. Jika semua bahan telah dimasukan kedalam blender. Anda tinggal menghidupkan blender lalu tunggu 1 hingga 2 menit sampai semua bahan yang ada dalam mesin blender tercampur dan juga halus.
  2. Selepas itu anda bisa menuangkannya ke dalam gelas ataupun botol plastik untuk kemudian ditambahkan susu kental manis sesuai selera anda.
  3. Selain susu manis anda juga bisa menambahkan toping lain seperti misalnya seres ataupun bahan bahan lainnya yang membuat tampilan jus alpukat terlihat menarik dan juga terlihat lebih lezat untuk dinikmati.
Tag:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sponsor topwisata.info