Lompat ke konten
Home » Resep » Resep Es Jus Pakcoy Nanas Sederhana

Resep Es Jus Pakcoy Nanas Sederhana

Es Jus Pakcoy Nanas (1)

Cara membuat Es Jus Pakcoy Nanas

Ketika menghadapi momen Idul adha, biasanya orang-orang akan kelebihan kolesterol dalam tubuhnya karena konsumsi daging yang berlebih selama hari raya kurban tersebut.

Adapun, kelebihan kolesterol dalam tubuh tentu saja bukan hal yang baik untuk kesehatan, anda harus mengimbangi konsumsi daging dengan minuman yang memiliki khasiat untuk melunturkan kolesterol dan juga lemak dalam tubuh. Salah satu minuman tersebut adalah jus pakcoy nanas.

Untuk diketahui, nanas sendiri mengandung enzim yang dapat melunakkan serat-serat pada daging, sedangkan pakcoy mempunyai kandungan vitamin yang juga berguna untuk kesehatan tubuh.

Jika anda penasaran bagaimana rasa jus pakcoy nanas. Anda bisa membuatnya sendiri di rumah dengan mempersiapkan bahan-bahan pembuatan jus pakcoy nanas seperti di bawah ini:

Baca Juga :  Resep Membuat Es Selendang Mayang

Bahan yang Diperlukan

  1. Siapkan setidaknya 100 gram nanas atau 1 buah nanas utuh yang telah dipotong-potong
  2. Siapkan juga 50 gram pakcoy
  3. Siapkan gula atau jika ada anda bisa menggunakan madu murni
  4. Air secukupnya dan juga es batu secukupnya

Cara Membuatnya

  1. Cara untuk membuatkanya sangat sederhana, anda tinggal memasukan bahan bahan tadi, seperti misalnya nanas dan pakcoy yang telah dipotong potong ke dalam mesin blender. Hidupkan blender dan tunggu sampai semua bahan tercampur halus.
  2. Setelah itu anda bisa menuangkan minuman tersebut ke dalam gelas. Adapun, jika anda suka dengan jus yang berserat anda tidak perlu menyaring jus tersebut, namun jika anda tidak suka jus berserat ada baiknya anda menyaring jus menggunakan saringan sebelum dimasukan ke dalam gelas.
  3. Kemudian setelah dimasukan ke dalam gelas, anda bisa menambahkan madu dan juga bahan bahan lain jika diperlukan seperti misalnya susu dan juga toping buah-buahan lain untuk menutupi rasa sayuran yang mungkin sedikit kecut.
Baca Juga :  Resep Membuat Sup Buah Lezat dan Segar

Nah, itulah cara sederhana dalam pembuatan minuman jus pakcoy nanas. Anda bisa mencobanya sendiri di rumah karena bagaimanapun cara pembuatan jus sangat mudah dan bisa dilakukan oleh setiap orang, bahkan anak kecil sekalipun.

Banyak manfaat yang bisa dihasilkan dari jus pakcoy nanas dan tentu saja itu baik untuk tubuh anda, apalagi ketika anda mengkonsumsi banyak daging dalam rentang waktu yang pendek.

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tag:

Tinggalkan Balasan