Lompat ke konten
Home » Resep » Resep Nasi Goreng Kambing Sederhana

Resep Nasi Goreng Kambing Sederhana

Nasi Goreng Kambing (1)

Cara membuat Nasi Goreng Kambing

Nasi goreng sudah menjadi makanan favorit di Indonesia. Makanan satu ini bisa didapat secara mudah baik dengan membuatnya sendiri ataupun membelinya di warung-warung nasi goreng yang biasanya ada di pinggiran jalan.

Adapun, nasi goreng sekarang ini telah berkembang menjadi beberapa jenis dan juga varian jenis, seperti misalnya nasi goreng petai, nasi goreng jawa dan nasi goreng kambing.

Nah, jika anda ingin membuat nasi goreng kambing yang enak dan juga lezat di rumah. Anda bisa mengikuti cara pembuatan nasgor kambing seperti berikut ini:

Bahan yang Dibutuhkan

  1. Nasi seminimalnya satu piring atau secukupnya
  2. Daging kambing yang telah matang dan dipotong potong berbentuk dadu
  3. Kecap manis. Anda bisa membeli kecap manis sachetan jika ingin menghemat budget.
  4. 1 telur ayam mentah
  5. Minyak goreng, garam, mecin dan bumbu dapur lainnya.
Baca Juga :  Pancake Kenari Saus Jeruk, Camilan Enak Mudah Dibuat

Cara Pembuatan

  1. Hal pertama yang harus dilakukan untuk membuat nasi goreng adalah memasukan minyak goreng kedalam wajan dan memanaskannya. Setelah itu anda bisa memasukan telur dan mengorak arik telur tersebut.
  2. Setelah itu anda bisa memasukan nasi kedalam wajan lalu mengaduk aduknya.
  3. Setelah itu anda juga harus memasukan garam, mecin, penyedap rasa dan juga kecap manis kedalam wajan.
  4. Tak lupa juga anda masukan daging kambing yang telah dipotong potong tadi kedalam wajan, lalu mengaduk aduknya sampai semua bumbu tercampur rata.
  5. Nasi goreng kambing pun siap dihidangkan. Jangan lupa untuk menambahkan kerupuk pada nasi goreng dan juga acar agar rasa nasi goreng kambing bisa lebih nikmat.
Baca Juga :  Resep Daging Goreng Ketumbar, Lauk Makan Siang yang Dijamin Mantul

Nah, itulah cara sederhana dalam pembuatan nasi goreng kambing. Jika anda malas menggunakan bumbu sebetulnya sekarang anda bisa menggunakan bumbu nasi goreng kambing instan yang bisa anda beli di supermarket.

Namun, jika anda ingin membuatnya sendiri anda bisa mempersiapkan bahan dan juga cara cara pembuatan nasi goreng diatas. Anda juga bisa menambahkan bumbu bumbu tertentu untuk menambah kelezatan rasa nasi goreng kambing.

Bagaimanapun dalam makanan tidak ada resep yang pasti. Anda bisa melakukan eksperimen tersendiri untuk menemukan rasa yang terbaik di lidah anda.

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan