Skip to main content

Cara Membuat Es Air Mata Pengantin

Anaya Lariencia

Es Air Mata Pengantin


Minuman khas nusantara ini adalah minuman yang memberikan kesegaran. Ditambah banyak ragam bentuk penyajiannya. Diantaranya juga memiliki bagian nama yang cukup aneh serta unik. 

Minuman ini bernama mirip dengan es jembut kecabut, es buto ijo juga masih banyak lagi. Salah satu yang akan kami berikan pada hari ini adalah resep es air mata pengantin.

Resep Air Mata Pengantin
Minuman segar ini merupakan perpaduan agar-agar yang diserut dan dibekukan dengan biji selasih, dengan sirup coco pandan ditambah es serut. Apabila melihat ukuran yang dipakai, membuat resep minuman segar es air mata pengantin tersebut terbilang mudah untuk dibuat di rumah anda sendiri.
Beberapa tempat contohnya mall, supermarket sudah ada yang buka stand dengan memberikan hidangan minuman segar es air mata pengantin. 

Apabila dijadikan untuk usaha minuman segar, es air mata pengantin yang memiliki nama unik tersebut akan menjadi daya tarik untuk siapa yang mendengarnya.

Mari anda simak bahan juga langkah cara mengolah resep es air mata pengantin yang segar dan enak seperti berikut ini.

Bahan yang dibutuhkan untuk membuat es air mata pengantin adalah:

  1. Agar-agar rasa plain yang berwarna putih
  2. 650 ml air
  3. 110 gr gula pasir
  4. Pewarna makanan warna kuning, merah, hijau
  5. 16 gr biji selasih
  6. 176 ml sirup coco pandan
  7. Es batu yang telah di serut

Langkah membuat es air mata pengantin:

  1. Larutkan agar-agar ke air kemudian tambah dengan gula, aduk semua lalu rebus hingga matang. Angkat dan tuang ke tiga wadah yang tidak sama.
  2. Campur masing-masing rebusan agar-agar matang memakai warna makanan yang berbeda kemudian simpan dan bekukan ke dalam freezer.
  3. Setelah itu keluarkan agar-agar yang telah dibekukan kemudian serut memanjang dan tuang ke  wadah mangkuk bisa juga memakai gelas saji.
  4. Tambah serutan agar-agar memakai biji selasih, sirup cocopandan kemudian es batu yang sudah diserut.
  5. Resep es air mata pengantin sudah siap untuk dinikmati bersama keluarga

Sumber referensi: resepkuerenyah.com

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar