Skip to main content

Es Serut Melon Timun Untuk Mengatasi Gerah Saat Siang Hari

Siti Komariyah

Es Melon dan Timun



Terik mentari di siang hari, selalu berhasil membuat tenggorokan cepat kering. Minuman yang segar-segar selalu didambakan. Bukan cuman segar, pastinya harus bermanfaat bagi tubuh juga. Salah satunya, es melon dan timun ini.

Sekilas, rasa timun dan melon mengkal, terasa mirip. Tawar, tetapi ada sensasi tersendiri. Sangat nikmat, bila timun dan melon berpadu menjadi satu minuman.

Bagaimana cara membuat es melon dan timun ini? Mari, siapkan bahan-bahannya terlebih dahulu.

Bahan-bahan:

  1. Buah melon. (Diserut panjang)
  2. Mentimun. (Diserut panjang).
  3. Selasih.
  4. Sirup rasa melon. (Disarankan pakai yang rasa lemon, agar seimbang dengan bahan utamanya yaitu buah melon dan mentimun)
  5. Air
  6. Es batu
  7. Nata coco

Cara buat:

  1. Siapkan sirop melonnya terlebih dahulu. Sesuai banyaknya buah mentimun dan melon yang akan dipakai. Bila buah mentimun dan melonnya tidak terlalu banyak, takaran untuk membuat segelas sirup juga cukup. Jangan terlalu banyak menggunakan sirup, bila bahannya sedikit. Takutnya kemanisan.
  2. Masukkan buah melon dan mentimun dalam sirup.
  3. Setelah sudah, giliran selasih dan es batu yang masuk ke dalam gelas. Tambah air secukupnya.

Selamat mencoba!
Sangat cocok dinikmati saat siang hari. Sebagai minuman penutup makan siang atau bisa juga dinikmati saat santai. Rasanya, tentu saja segar dengan sensasi renyah saat mengunyah melon dan mentimun. Antara sirup dan buah, saling melengkapi satu sama lain. Selasih, sebagai pendukung rasa.

Untuk warna, es melon dan mentimun ini memiliki warna hijau cerah. Membuat siapa saja tergoda untuk menikmatinya. 

Apalagi saat siang hari. Gunakan sirup yang berkualitas baik, agar tercipta rasa yang nyaman di lidah. Jangan sampai menggunakan sirup yang hampir menemui waktu kadaluarsa. 

Selain berbahaya bagi kesehatan, warnanya juga akan tampak aneh. Cenderung pucat dan tidak menarik. Masalah buah melonnya, bisa pakai yang sudah masak atau mengkal. 

Tergantung selera saja. Lebih suka yang mengkal atau yang sudah masak. 
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar