Lompat ke konten
Home » Resep » Recipe Schema » Resep Minuman Seger dari Yakult

Resep Minuman Seger dari Yakult

Resep Minuman Seger dari Yakult (1)

Yakult adalah minuman yang terbuat dari fermentasi susu krim, rasanya mirip seperti yoghurt. Minuman ini biasanya dijual dalam kemasan kecil dan sudah sangat terkenal di Indonesia sejak lama.

Nah, yakult sendiri biasanya dikonsumsi sebagai minuman kesehatan, utamanya untuk organ pencernaan seperti misalnya usus.

Sayangnya, banyak yang belum tahu bahwa ternyata minuman ini dapat dikonsumsi dalam berbagai variasi seperti misalnya dengan mencampurkan yakult dengan leci, stroberi, jeruk dll.

Nah, berikut ini adalah beberapa resep minuman seger dari yakult yang bisa anda coba dan praktekan sendiri di rumah.

Apa Saja Resep Minuman Seger dari Yakult?

Es Leci Yakult

Untuk membuat es ini anda memerlukan setidaknya 4 botol yakult dan juga sekaleng leci plus juga sirupnya. Selain itu anda juga bisa menyiapkan beberapa sendok boba dan juga nata de coco sebagai campuran.

Baca Juga :  Resep membuat Caramel Macchiato ala Cafe

Jika bahan bahan tersebut sudah tersedia, anda bisa mencampur terlebih dahulu leci sirup dan juga yakult ke dalam sebuah wadah.

Di tempat lain anda bisa menyiapkan boba dan nata de coco pada sebuah gelas ataupun wadah. Setelah itu anda bisa mencampurkan keduanya sesuai dengan selera masing-masing.

Es Susu Yakult

Resep selanjutnya adalah es susu yakult. Es jenis ini memadukan antara minuman yakult dengan susu UHT yang bisa anda dapatkan di warung warung atau minimarket terdekat.

Bahan yang dibutuhkan untuk membuat susu jenis ini adalah beberapa botol yakult dan susu UHT serta es batu jika diperlukan.

Untuk membuatnya anda hanya perlu mencampur yakult dengan susu tersebut. Tidak ada takaran khusus untuk pembuatan minuman jenis ini, anda bisa menyesuaikannya dengan selera masing masing.

Baca Juga :  Resep Wedang Secang Pandan, Minuman Penghangat Tubuh di Musim Penghujan

Namun, biasanya kebanyakan orang menggunakan takaran 125 ml untuk campuran pada sebotol minuman yakult. Sekali lagi, ini tergantung selera anda.

Selain kedua jenis resep diatas sebetulnya masih banyak jenis minuman lain yang berasal dari campuran yakult. Yang jelas rasa yakult yang sedikit masam dapat menambah cita rasa pada campuran minuman yang anda buat. Anda bisa mencobanya di rumah anda masing-masing.

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tag:

Tinggalkan Balasan