Lompat ke konten
Home » Resep Sop Daging Sapi Sederhana

Resep Sop Daging Sapi Sederhana

Sop Daging Sapi Sederhana (1)

Cara membuat Sop Daging Sapi Sederhana

Salah satu makanan olahan dari daging sapi yang sehat dan menyehatkan adalah sop daging sapi.

Makanan ini adalah perpaduan antara sayuran dan juga daging-dagingan. Selain lezat tentu saja ini akan menyehatkan tubuh jika dikonsumsi secara seimbang.

Nah, jika anda ingin mencoba membuat daging sop. Berikut ini adalah cara-cara dan juga bahan pembuatan sop daging secara sederhana.

Bahan yang Diperlukan

  1. Untuk membuat sop daging setidaknya anda membutuhkan 200 gram daging sapi. Anda bisa menggunakan daging jenis tetelan karena harganya bisa lebih murah dari daging sapi murni
  2. 2 buah kentang dan juga 2 buah wortel
  3. Seperempat kilogram kol
  4. 1 batang daun bawang dan juga daun seledri
  5. Sedangkan bahan untuk pembuatan bumbu halus diantaranya adalah 6 siung bawang merah dan 4 siung bawang putih. 1 sendok garam, lada bubuk dan gula pasir.
Baca Juga :  Anti Gagal, Ini Resep Ayam Tulang Lunak Lezat

Cara Pembuatan

  1. Untuk membuat sop daging, hal yang pertama dilakukan adalah membersihkan daging dan merebus daging supaya teksturnya menjadi lebih lunak dan empuk ketika dimakan.
  2. Setelah daging terasa lunak dan matang anda bisa memotong daging menjadi beberapa bagian kecil agar memudahkan ketika anda mengkonsumsinya.
  3. Selagi mempersiapkan daging atau menunggu daging menjadi matang anda bisa melakukan hal lain, yaitu memotong kol, wortel dan juga buncis menjadi bagian bagian kecil.
  4. Setelah itu anda bisa memasak bumbu bumbu halus pada wajan sampai ada aroma harum pada bumbu. Kemudian, masukan bahan bahan sayuran tadi ke dalam wajan dan aduk sampai setiap bahan meresap.
  5. Kemudian anda bisa memindahkan sayuran yang tercampur bumbu tadi ke dalam panci lalu merebusnya dengan air. Tambahkan bumbu bumbu lain seperti misalnya bumbu kaldu sop agar rasa sop bisa lebih enak. Jangan lupa juga untuk mencicipi rasa sop, tambahkan bumbu jika dirasa kurang.
  6. Setelah sop jadi anda bisa menuangkannya ke dalam mangkok yang telah diisi irisan daging sapi. Tambahkan potongan seledri, daun bawang dan juga bawang merah agar rasa bisa menjadi lebih lezat.
  7. Sayur Sop daging sapi pun sudah siap dihidangkan bersama nasi putih dan juga beberapa makanan tambahan lain seperti misalnya tahu, tempe dan juga perkedel kentang.
Baca Juga :  Resep Cwie Mie Khas Malang Ini Bisa Anda Praktikkan di Rumah

So, kurang lebih itulah resep pembuatan sop daging sapi sederhana yang bisa anda coba di rumah. Semoga bermanfaat.

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sponsor topwisata.info