Lompat ke konten
Home » Resep » Cah Kangkung Cumi Mudah Dimasak, Rasanya Lezat

Cah Kangkung Cumi Mudah Dimasak, Rasanya Lezat

Cah Kangkung Cumi (1)

Resep cah kangkung cumi

Inilah resep cah kangkung cumi yang memasaknya tidak sulit dengan bahan-bahan mudah didapatkan. Namun, rasa masakannya dijamin lezat di lidah.

Dimana cah kangkung yang rasanya gurih dikombinasikan dengan potongan cumi yang juga tidak kalah enaknya. Sangat cocok disantap untuk makan siang atau makan malam dengan nasi putih hangat.

Anda mungkin hanya bisa menemui menu masakan cah kangkung di warung atau rumah makan khas Jawa. Namun untuk cang kangkung yang satu ini, ditambah potongan cumi yang lezat.

Anda yang penasaran dengan rasa masakannya silahkan untuk memasak resep cah kangkung cumi di rumah. Berikut informasi resepnya selengkapnya.

Bahan-bahan

  1. 2 ikat kangkung segar
  2. 250 gram cumi segar ukuran sedang
  3. 1 buah tomat merah dipotong-potong
  4. ½ butir bawang bombay diiris tipis
  5. 1 sendok makan saus tiram
  6. ½ sendok teh garam
  7. ½ sendok teh kaldu bubuk
  8. Air putih secukupnya
  9. Minyak goreng secukupnya
Baca Juga :  Resep Kepiting Soka Goreng Telur Asin, Mantap Deh !

Bumbu yang dihaluskan

  1. 6 siung bawang putih
  2. 1 butir kemiri disangrai
  3. 3 buah cabai merah keriting
  4. 5 buah cabai rawit merah atau sesuai selera

Cara memasak cah kangkung cumi

Setelah semua bahan dan bumbu diatas lengkap disediakan, Anda dapat segera mempraktikkan cara memasak resep cah kangkung cumi dengan langkah-langkah sebagai berikut.

  1. Bersihkan dulu semua kangkung di bawah air mengalir. Setelah itu, potong bagian batang bawahnya. Sisihkan.
  2. Bersihkan juga semua cumi di bawah air mengalir. Buang semua kotoran, tinta, serta plastik di bagian dalam tubuhnya. Setelah itu, potong menjadi bulat-bulat ukuran sedang. Sisihkan.
  3. Selanjutnya, panaskan wajan penggorengan dan beri minyak goreng agak banyak untuk menggoreng cumi. Setelah minyak panas, masukkan semua potongan cumi dan goreng sekitar 3 manir saja hingga setengah matang. Tidak perlu menggoreng terlalu lama karena nanti dagingnya bisa alot atau keras. Angkat dan tiriskan.
  4. Kurangi minyak sisa menggoreng cumi di wajan hingga tinggal sedikit karena hanya untuk menumis saja. Setelah minyak panas, tumis halus hingga harum.
  5. Tambahkan potongan tomat dan bawang bombay. Aduk merata. Setelah itu, masukkan kangkung dan cumi. Aduk merata lagi dan masak hingga layu. Tuangkan air putih secukupnya, lalu kecilkan api kompor.
  6. Bumbui dengan saus tiram, garam, dan kaldu bubuk. Aduk merata. Jangan lupa untuk mencicipi sedikit masakannya untuk mengkoreksi rasanya. Jika sudah matang, matikan kompor dan masakan siap disajikan.
  7. Siapkan pirinf saji untuk plating. Lalu, tuangkan masakan cah kangkung yang sudah matang diatas piring. Taburi bawang merah goreng secukupnya, jika ada. Lengkapi dengan nasi putih hangat saat Anda ingin menyantapnya.
Baca Juga :  Resep Membuat Donat Empuk Mudah Diketahui Oleh Semua Orang!

Akhirnya, resep cah kangkung cumi selesai dimasak dan siap disantap bersama seluruh anggota keluarga atau orang terdekat. Silahkan Anda coba memasaknya di rumah karena cukup mudah. Selamat mencoba.

Lihat Videonya :

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan