Lompat ke konten
Home » Tomato Beef Stew ala Eropa yang Bisa Dimasak di Rumah

Tomato Beef Stew ala Eropa yang Bisa Dimasak di Rumah

Tomato Beef Stew (1)

Resep tomato beef stew

Anda juga direkomendasikan memasak resep tomato beef stew di rumah. Dimana persediaan daging khususnya daging sapi cukup banyak.

Bingung untuk memberikannya kepada siapa atau takut membusuk disimpan terlalu lama di dalam kulkas. Jika kondisinya seperti itu, lebih baik memasaknya saja agar tidak mubazir.

Lagipula, bahan, bumbu, dan cara memasak tomato beef stew tidak terlalu sulit.

Menu masakan ini memang kategori Western yang biasanya dijual di rumah makan atau restoran Barat. Biasanya beef stew disajikan dengan potongan kentang atau roti.

Namun demikian, Anda bisa menyantapnya dengan nasi putih sesuai selera saja. Lalu, bagaimana resep tomato beef stew selengkapnya? Silahkan membaca informasinya berikut.

Bahan-bahan

  1. 500 gram daging sapi di bagian mana saja sesuai selera
  2. 2 buah tomat merah dipotong-potong
  3. 2 batang seledri dipotong kecil
  4. 8 siung bawang putih digeprek
  5. ½ butir bawang bombay dipotong kotak
  6. ½ sendok teh lada hitam bubuk
  7. ½ sendok teh garam
  8. ½ sendok teh kaldu bubuk sapi
  9. ½ sendok makan tepung terigu
  10. 1 sendok makan margarin
  11. Air putih secukupnya
Baca Juga :  Camilan kala Musim hujan, Kue Bantal Kentang

Cara memasak tomato beef stew

Setelah semua bahan diatas sudah lengkap disiapkan, Anda bisa segera mempraktikkan cara memasak resep tomato beef stew dengan langkah-langkah sebagai berikut.

  1. Bersihkan dulu semua daging sapi di bawah air mengalir, lalu rebus sekitar 45 menit hingga matang. Jika Anda menggunakan panci presto, rebus sekitar 30 menit saja. Angkat, tiriskan, lalu potong kotak-kotak ukuran sedang. Sisihkan.
  2. Selanjutnya, panaskan wajan penggorengan dan beri margarin yang sudah disiapkan untuk menumis. Setelah panas, tumis potongan seledri hingga harum.
  3. Masukkan potongan daging sapi, lalu beri lada hitam bubuk. Aduk merata dan masak hingga daging berubah warna.
  4. Setelah itu, masukkan bawang putih, tomat, bawang bombay, dan tepung terigu. Aduk merata, lalu tuangkan air putih secukupnya hingga menutup semua bahan yang dimasak.
  5. Kecilkan api kompor dan aduk merata. Bumbui dengan garam dan kaldu bubuk, aduk lagi merata. Jangan lupa mencicip sedikit masakannya untuk mengkoreksi rasanya.
  6. Jika dirasa masih kurang sedap, Anda bisa menambahkan kaldu bubuk secukupnya, lalu aduk lagi. Masak hingga air menyusut. Setelah matang, matikan kompor dan masakan siap disajikan.
  7. Siapkan piring saji untuk plating. Lalu, tuangkan semua masakan tomato beef stew yang sudah matang diatasnya. Taburi bawang merah goreng secukupnya, jika ada. Anda bisa melengkapinya dengan nasi putih, potongan kentang yang sudah direbus, atau roti saat ingin menyantapnya. Disesuaikan saja dengan selera Anda sendiri.
Baca Juga :  Membuat Martabak Indomie Kornet yang Lezat, Begini Resepnya

Cukup mudah memasak resep tomato beef stew ala Western di rumah. Anda bisa coba mempraktikannya sendiri dan setelah matang jangan lupa mengajak seluruh anggota keluarga untuk mencicipinya. Selamat mencoba.

Lihat Videonya :

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sponsor topwisata.info