Lompat ke konten
Home » Resep » Recipe Schema » Resep Ayam Masak Paprika, Mudah dan enak disantap bersama

Resep Ayam Masak Paprika, Mudah dan enak disantap bersama

Ayam Masak Paprika (1)

Resep ayam masak paprika

Resep ayam masak paprika dapat Anda masak di rumah yang mudah dan cepat. Namun, rasanya pasti lezat dan menggoyang lidah.

Cocok disajikan untuk makan siang atau malam. Semua bahan dan bumbunya bisa Anda dapatkan mudah serta murah di pasar tradisional ataupun supermarket terdekat tempat tinggal masing-masing.

Penggunaan paprika akan menjadikan rasa yang khas serta menambah warna semakin menarik. Paprika biasanya dijadikan untuk toping pizza.

Namun sekarang, paprika bisa dimasak dengan potongan daging ayam. Dijamin rasanya lezat dan bisa menghabiskan banyak nasi putih hangat saat Anda menyantapnya dalam kondisi perut kosong.

Lalu, bagaimana resep ayam masak paprika selengkapnya? Berikut informasi selengkapnya.

Bahan-bahan

  1. 300 gram daging ayam fillet tanpa daging
  2. 1 sendok makan kecap Inggris
  3. 1 siung bawang putih dicincang halus
  4. ½ buah paprika hijau dipotong memanjang
  5. ½ buah paprika merah dipotong memanjang
  6. 3 sendok makan saus tomat
  7. 1 buah jeruk nipis
  8. ½ sendok teh garam
  9. ½ sendok teh gula pasir
  10. ½ sendok teh merica bubuk
  11. Kaldu bubuk secukupnya
  12. Minyak goreng secukupnya
Baca Juga :  Bitterballen, Camilan Enak Keluarga Saat Weekend

Cara memasak ayam masak paprika

Setelah semua bahan diatas lengkap disediakan, Anda dapat segera mempraktikkan cara memasak resep ayam masak paprika dengan beberapa langkah sebagai berikut.

  1. Bersihkan dulu semua daging ayam fillet di bawah air mengalir. Anda bisa memotongnya, jika ukurannya terlalu besar.
  2. Setelah itu, masukkan potongan ayam di sebuah wadah baskom, lalu marinasi dengan garam, bubuk merica, dan perasa jeruk nipis. Aduk merata dan diamkan sekitar 15 menit.
  3. Setelah itu, rebus daging ayam hingga mengeluarkan busa. Buang semua busanya dan angkat dagingnya. Adapun air kaldu bekas rebusannya jangan dibuang karena masih digunakan memasak.
  4. Selanjutnya, panaskan wajan penggorengan dan beri minyak secukupnya. Setelah minyak panas, tumis bawang putih hingga harum. Tambahkan potongan ayam dan aduk merata.
  5. Tuangkan kaldu ayam sekitar 1 gelas saja. Tambahkan saus tomat dan kecap Inggris. Aduk merata. Setelah itu, masukkan potongan paprikanya dan aduk merata lagi.
  6. Kecilkan api kompor dan masak hingga airnya surut. Beri perasan jeruk nipis sedikit dan kaldu bubuk secukupnya.
  7. Jangan lupa untuk mencicipi sedikit masakannya untuk mengkoreksi rasanya. Setelah matang, matikan kompor dan masakan siap disajikan.
  8. Siapkan piring saji untuk plating. Lalu, tuangkan masakan ayam paprika yang sudah matang diatasnya. Taburi bawang merah goreng secukupnya, jika ada. Anda bisa melengkapinya dengan nasi putih hangat secukupnya saat ingin menyantapnya.
Baca Juga :  Resep Chicken Seafood Roll, Membuatnya Mudah dan Rasanya Disukai Banyak Orang

Resep ayam masak paprika sudah matang dan siap disantap. Anda juga bisa memasaknya di rumah dengan langkah-langkah seperti diinformasikan diatas.

Jika sudah matang, jangan lupa mengajak seluruh anggota keluarga tercinta dan orang terdekat untuk mencicipinya. Selamat mencoba.

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tag:

Tinggalkan Balasan