Lompat ke konten
Home » Resep » Recipe Schema » Resep Terong Chrispy Untuk si Kecil

Resep Terong Chrispy Untuk si Kecil

Terong Chrispy (1)

Terong Chrispy Untuk si Kecil

Sayur adalah musuh utama si kecil. Bukan hal yang aneh lagi kalau si kecil susah sekali makan sayur.

Padahal sayur sendiri memiliki khasiat yang bagus untuk tubuh, apalagi anak-anak yang masih memiliki masa pertumbuhan.

Untuk para bunda harus kreatif agar si buah hati bisa menyukai sayur. Disini kami akan memberikan resep dengan sayuran yang bewarna ungu yaitu Terong. 

Terong sendiri adalah sayur yang memiliki manfaat yang banyak untuk anak-anak yang masih dalam pertumbuhan. Manfaat terong untuk anak kecil antara lain :

Memiliki serat alami

Anak kecil yang dalam masa pertumbuhan perlu sekali memakan makanan yang tinggi akan serat. Sayuran yang tinggi serat akan membantu si buah hati dalam pencernaan, sehingga tidak aka nada kotoran yang mengendap di dalam tubuh

Memiliki zat besi dan kalsium

Anak dalam masa pertumbuhan juga perlu untuk memakan bahan makanan yang memiliki zat besi dan kalsium tinggi. Selain zat besi dan kalsium ada di susu, di terong pun memiliki zat besi dan kalsium.

Baca Juga :  Resep Rawon Daging Khas Surabaya, Makanan Berkuah Hitam dengan Rasa Autentik

Diatas adalah manfaat dari sayur terong. Agar si kecil mau memakan sayur terong tanpa ada tekanan dan menjadi suka dengan sayur terong, berikut saya berikan resep Terong Chrispy untuk camilan si buah hati. Resep ini sangat mudah dan bahan masakannya hanya dibutuhkan 4 bahan saja.

Bahan masakan :

  1. Terong
  2. Tepung Serbaguna
  3. Air
  4. Minyak Goreng

Cara memasak

  1. Yang pertama untuk terong bisa dipotong menjadi beberapa bagian menjadi 3 atau 4 bagian.
  2. Setelah itu terong dapat dipotong bagian atasnya dan tidak boleh sampai putus agar saat digoreng bisa mekar seperti bunga.
  3. Tepung serbaguna dapat dipisahkan bagian kering dan bagian basah. Untuk bagian basah tepung serbaguna dapat dicampur dengan air secukupnya. Tidak boleh terlalu cair dan terlalu kental untuk tepung serbaguna bagian basah.
  4. Setelah terong dipotong dapat dimasukkan ke tepung serbaguna yang basah dan dimasukan ke bagian tepung serbaguna yang kering. Ulangi hal tersebut selama 2 kali untuk mendapatkan hasil yang sangat chrispy.
  5. Setelah itu terong dapat digoreng dengan minyak panas.
  6. Tunggu sampai terong bewarna coklat dan dapat diangkat.
  7. Terong Chrispy bisa disajikan dengan saos sambal atau saos tomat, dan mayonnaise.
Baca Juga :  Resep Usus Ayam Goreng Lengkuas Buatan Sendiri untuk Cemilan atau Lauk Pendamping

Terong chrispy ini bisa dimakan oleh anak kecil maupun orang dewasa. Terong chrispy ini bisa dijadikan lauk maupun dimakan menjadi camilan saat sedang bersantai dirumah.

Jadi untuk apalagi menunggu masak Terong Chrispy ini? Buat para ibu dirumah bisa membuat makanan sehat ini dan disajikan saat sedang bersantai dirumah.

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan