Lompat ke konten
Home » Resep » Recipe Schema » Resep Spageti Bakso Ayam, Bekal Makanan untuk Sekolah dan Bekerja yang Rasanya Lezat

Resep Spageti Bakso Ayam, Bekal Makanan untuk Sekolah dan Bekerja yang Rasanya Lezat

Resep Spageti Bakso Ayam (1)

Resep spageti bakso ayam

Resep spageti bakso ayam sangat cocok dimasak di rumah, lalu dijadikan bekal makanan untuk sang buah hati tercinta.

Atau mungkin, Anda yang masih single bisa memasaknya untuk dijadikan bekal makan di tempat kerja. Rasa spagetinya yang gurih, pedas, dan asam sangat cocok disantap untuk sarapan pagi atau makan siang.

Terutama Anda sekalian yang suka makanan Western pasti menyukai spageti. Tidak perlu membelinya di luar karena harganya mungkin cukup mahal.

Lebih baik memasaknya sendiri di rumah dengan bahan-bahan yang mudah serta murah untuk didapatkan.

Lalu, bagaimana resep spageti bakso ayam yang direkomendasikan dan rasanya dijamin mantul? Berikut informasi selengkapnya yang harus Anda baca.

Bahan-bahan

  1. 300 gram spagheti
  2. 2 potong paha atas bawah ayam tanpa tulang dan tanpa kulit
  3. 100 gram tepung roti
  4. 1 butir telur ayam dikocok lepas
  5. 1 butir bawang bombay dicincang halus
  6. 25 gram keju parmesan diperut halus
  7. 4 siung bawang putih dicincang halus
  8. 3 sendok makan minyak zaitun
  9. 5 buah tomat besar dipotong kecil
  10. 1 sendok teh garam
  11. 1 sendok teh gula pasir
  12. 1 sendok teh kaldu bubuk
  13. ½ sendok teh merica bubuk
  14. Air matang secukupnya
Baca Juga :  Resep bumbu oles ayam bakar spesial tahun baru

Cara memasak spageti bakso ayam

Setelah semua bahan diatas lengkap disediakan, Anda dapat segera mempraktikkan cara memasak resep spageti bakso ayam dengan beberapa langkah sebagai berikut.

  1. Bersihkan dulu semua daging ayam yang sudah disiapkan di bawah air mengalir. Setelah itu, cincang halus dengan blender, gilingan manual, atau menggunakan pisau untuk mencacah daging ayamnya hingga halus.
  2. Siapkan wadah baskom lalu masukkan semua daging ayam yang sudah dicincang ke dalamnya. Tambahkan telur ayam, tepung roti, bawang bombay, parutan keju parmesan, dan sebagian bawang putih. Aduk merata dengan tangan yang sudah bersih.
  3. Bumbui dengan garam, gula pasir, kaldu bubuk, dan merica bubuk. Aduk merata lagi. Setelah itu, ambil adonan 1 sendok makan dan jadikan bundar bakso. Lakukan langkah tersebut hingga semua adonan habis. Sisihkan dulu.
  4. Selanjutnya panaskan wajan teflon datar dan olesi minyak zaitun secukupnya untuk memanggang baksonya. Masukkan semua adonan bakso ke dalam wajan dan bolak-balik hingga matang serta berwarna kecoklatan. Setelah matang, angkat dan sisihkan.
  5. Panaskan wajan penggorengan lagi di api kompor kecil dan beri minyak zaitun secukupnya untuk menumis. Setelah minyak panas, tumis sisa bawang putih hingga harum.
  6. Tambahkan potongan tomat dan bumbui dengan sedikit garam dan gula pasir. Aduk merata hingga tomat hancur dan menjadi saus kental. Anda bisa menambahkan sedikit air agar sausnya tidak begitu kental.
  7. Setelah itu, masukkan semua baksonya ke dalam saus. Aduk perlahan saja hingga tercampur semua. Silahkan mencicipi sedikit sausnya untuk mengkoreksi rasanya. Jika sudah matang, matikan kompor dan sisihkan dulu.
  8. Langkah berikutnya, silahkan rebus air hingga mendidih, lalu masukkan spageti yang sudah disiapkan. Masak sekitar 10 menit atau hingga spagetinya lunak dan matang. Anda bisa mengeceknya sendiri saat merebusnya. Setelah matang, angkat dan tiriskan.
  9. Siapkan piring saji untuk plating, lalu letakkan dan tata spageti yang sudah matang diatasnya. Setelah itu, tuangkan saus beserta bakso diatas spageti secukupnya. Spageti bakso ayam siap disantap.
Baca Juga :  Resep Ayam Cincane Bakar Khas Kalimantan Timur dengan Bumbu Spesial

Beberapa langkah memesak resep spageti bakso ayam diatas tidak begitu sulit untuk dipraktikkan. Maka dari itu, silahkan Anda coba sendiri di rumah. Dijamin rasanya mantul dan disukai banyak orang. Selamat mencoba.

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan