Lompat ke konten
Home » Resep » Recipe Schema » Resep Spageti Udang Lemon, Masakan Western Mudah Dimasak dan Rasanya Mantap

Resep Spageti Udang Lemon, Masakan Western Mudah Dimasak dan Rasanya Mantap

Spageti Udang Lemon1

Resep spageti udang lemon

Resep spageti udang lemon merupakan salah satu kuliner Western atau Barat yang berasal dari negara Italia. Anda mungkin salah satu penggemarnya yang sekarang sudah umum dijual di berbagai daerah. Mulai dari restoran berbintang hingga warung tenda pinggiran jalan menjual masakan tersebut dan begitu laku di pasaran karena rasanya mantap betul alias mantul.

Bahkan, Anda juga dapat memasaknya sendiri di rumah karena cukup mudah langkah-langkahnya. Selain itu, bahan dan bumbunya juga tidak begitu banyak atau mungkin sudah tersedia di dapur umah Anda. Lalu, bagaimana cara memasak resep spageti udang lemon yang benar dan rasanya lezat? Berikut uraian selengkapnya yang harus Anda baca.

Bahan-bahan

  • 350 gram pasta spegeti instan
  • 2 sendok makan minyak zaitun ekstra virgin
  • 500 gram udang segar ukuran sedang
  • 1 sendok teh garam
  • ½ sendok teh lada hitam
  • 5 sendok makan air jeruk lemon
  • 2 sendok makan mentega
  • 3 siung bawang putih dicincang halus
  • 200 gram cream cheese
  • Daun parsley secukupnya
  • Air secukupnya untuk merebus pasta spageti
Baca Juga :  Resep Nasi Lemak Khas Melayu Ini Jangan Sampai Anda Lewatkan

Cara memasak spageti udang lemon

Setelah semua bahan diatas sudah disediakan lengkap, silahkan Anda mempraktikkan cara memasak resep spageti udang lemon dengan beberapa langkah sebagai berikut.

  1. Bersihkan dulu semua udang yang sudah disiapkan di bawah air mengalir. Buang semua cangkang dan bagian kepalanya. Sisihkan dulu.
  2. Langkah berikutnya silahkan merebus pasta spageti hingga al dente atau matang. Cek kematangannya dengan mencicipinya langsung. Namun ingat, jangan sampai merebusnya terlalu lama agar tidak lembek teksturnya.
  3. Jika sudah matang, angkat dan tiriskan. Sisihkan dulu. Sisakan sekitar 1 cangkir air sisa rebusan pasta.
  4. Selanjutnya, panaskan wajan penggorengan dan beri minyak zaitun yang sudah disiapkan. Setelah minyak panas, masak udang hingga berubah warna hingga kemerahan.
  5. Tambahkan garam dan lada hitam, lalu aduk merata. Tambahkan juga 2 sendok makan air lemon. Lalu, angkat dan tiriskan udang.
  6. Setelah itu, beri mentega di wajan bekas memasak udang dan panaskan hingga meleleh. Lalu, tumis bawang putih hingga harum.
  7. Tuangkan sisa air jeruk lemon dan secangkir air sisa rebusan pasta. Setelah itu, masukkan semua cream cheese dan aduk merata. Masak diatas api kompor kecil saja hingga keju meleleh.
  8. Setelah itu, masukkan pasta spageti dan udang goreng ke dalam wajan. Aduk merata hingga semua bahan tercampur, lalu tambahkan daun parsley.
  9. Silahkan mencicipi sedikit masakan spageti tersebut untuk memastikan rasanya sudah sesuai selera Anda atau belum. Jika rasanya sudah cocok dan matang, matikan kompor untuk segera menyajikan masakannya.
  10. Siapkan sebuah piring saji ukuran besar untuk plating, lalu tuangkan masakan spageti udang lemon yang sudah matang diatasnya. Anda bisa mencicipi dan menyantap spageti tersebut bersama seluruh anggota keluarga dan orang terdekat.
Baca Juga :  Langkah Membuat Mudah, Beef Curry Udon Ini Bisa Jadi Pilihan Menu Makan yang Unik

Ternyata cukup mudah memasak resep spageti udang lemon, sehingga jangan menunggu lebih lama lagi untuk mempraktikkannya di rumah. Selamat mencoba dan semoga sesuai selera Anda.

Lihat video membuat Spageti Udang Lemon

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan

Sponsor topwisata.info
Sponsor topwisata.info