Lompat ke konten
Home » Resep » Recipe Schema » Resep Spageti Rose Ala Korea yang Rasanya Tetap Lezatos

Resep Spageti Rose Ala Korea yang Rasanya Tetap Lezatos

Spageti Rose

Resep spageti rose

Resep spageti rose bukan dari Italia, tetapi Korea. Anda mungkin tidak menyangkanya. Namun, itulah kenyataannya karena di Korea juga ada resep saus pasta yang tidak kalah enaknya.

Tekstur rasanya lebih creamy dan lebih menonjol tomatnya. Saus pasta semacam itu sangat cocok untuk spageti, sehingga Anda bisa menyantapnya seperti ala Italia.

Anda penggemar masakan Western khususnya Italia dan Korea tentu harus mencobanya. Bukan hanya coba mencicipinya saja, tetapi memasaknya terlebih dulu.

Siapa tahu bisa menjadi inspirasi bisnis kuliner yang menguntungkan bagi Anda sekalian. Lalu, bagaimana resep spageti rose selengkapnya? Untuk lebih jelasnya, silahkan membaca uraian berikut yang semoga bermanfaat.

Bahan-bahan

  1. 180 gram spageti instan
  2. 12 ekor udang segar
  3. 9 siung bawang merah diiris tipis
  4. 5 siung bawang putih dicincang halus
  5. 3 sendok makan pasta tomat
  6. 1 sendok makan cabai bubuk
  7. 3 sendok makan jus apel
  8. 100 ml cooking cream
  9. ½ sendok teh garam
  10. 1 sendok teh gula pasir
  11. ½ sendok teh merica bubuk
  12. Keju parmesan secukupnya diparut
  13. Minyak goreng secukupnya
  14. Air matang secukupnya
Baca Juga :  Resep Kimbap (Sushi Gulung Khas Korea) Simple dan Enak!

Cara membuat spageti rose

Setelah semua bahan diatas sudah disiapkan, Anda dapat segera mempraktikkan resep spageti rose dengan cara membuatnya sebagai berikut.

  1. Siapkan panci ukuran sedang, lalu rebus air secukupnya hingga mendidih. Setelah itu, masukkan spageti instan dan rebus hingga matang. Aduk sesekali agar matangnya merata. Setelah matang, angkat dan tiriskan.
  2. Selanjutnya, bersihkan dulu semua udang di bawah air mengalir. Kupas dan buang cangkang serta bagian kepalanya. Sisihkan.
  3. Langkah berikutnya, panaskan wajan penggorengan dan berikan minyak goreng secukupnya. Setelah panas, masukkan udang dan goreng hingga berubah warna. Angkat dan tiriskan.
  4. Dengan menggunakan wajan yang sama, panaskan dan tambahkan minyak goreng secukupnya. Setelah panas, tumis bawang merah dan bawang putih hingga halus. Tambahkan pasta tomat dan cabai bubuk. Aduk merata.
  5. Tambahkan jus apel yang sudah disiapkan ke dalam wajan. Setelah itu, masukkan spageti yang sudah direbus dan aduk merata lagi.
  6. Bumbui dengan cooking cream, garam, gula pasir, dan merica bubuk. Kecilkan api kompor dan aduk merata.
  7. Masukkan udang goreng dan parutan keju parmesan. Aduk sebentar. Jangan lupa mencicipi sedikit spegetinya untuk mengkoreksi rasanya. Jika rasanya sudah pas, matikan kompor dan masakan sudah matang. Siap disajikan.
  8. Siapkan sebuah piring saji untuk plating. Tuangkan dan tata masakan spageti rose yang sudah matang diatas piring. Spageti rose siap disantap.
Baca Juga :  Resep Ayam Jeruk Asia

Akhirnya, resep spageti rose ala Korea sudah matang dan siap disantap. Anda sekalian yang penasaran dengan rasanya silahkan coba memasaknya sendiri di rumah. Selamat mencoba.

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan

Sponsor topwisata.info
Sponsor topwisata.info