Lompat ke konten
Home » Resep » Recipe Schema » Resep Membuat Pancake Pisang yang lembut

Resep Membuat Pancake Pisang yang lembut

Pancake Pisang1 (1)

Resep Membuat Pancake Pisang

Yang kamu perlukan untuk membuat panekuk pisang yaitu beberapa bahan makanan pokok dan pisang siap saji.

Tepung Gluten adalah protein yang ditemukan dalam tepung serbaguna yang memberikan struktur dan kekenyalan yang menyenangkan pada panekuk.

Gula pasir memberikan rasa manis, membantu mempertahankan kelembapan, dan dapat menghasilkan tekstur yang lembut.

Leavener Baking powder membuat gelembung udara di dalam adonan, yang menghasilkan pancake yang ringan dan lapang.

Pancake hanyalah salah satu hidangan manis yang mendapat manfaat dari rasa gurih yang diberikan oleh garam.

Telur berpadu dengan bahan-bahan lain untuk membentuk satu kesatuan yang utuh. Selain itu, kuning telur yang berlemak meningkatkan rasa dan menambah kelembapan.

Susu adalah bahan dasar cair yang diperlukan untuk melarutkan bahan-bahan kering dan menciptakan adonan yang kohesif, selain menambah rasa.

Minyak sayur adalah lemak yang bagus untuk digunakan dalam panekuk pisang karena lebih lambat gosong daripada mentega. Minyak ini membuat panekuk tetap basah dan mencegahnya menempel pada wadah.

Pancake ini membutuhkan dua buah pisang yang dihaluskan. Pisang akan menambah rasa buah, rasa lembut dan membantu merekatkan bahan-bahan lainnya.

Resep dasar panekuk pisang ini sangat mudah dibuat, namun kamu perlu memperhatikan hal-hal untuk memasaknya.

Campur bahan kering (tepung, gula, garam, dan baking powder) dan bahan basah (telur, susu, minyak sayur, dan pisang yang sudah dihaluskan) dalam satu mangkuk. Campurkan bahan kering ke dalam bahan basah dalam mangkuk sampai tercampur rata. Tidak masalah jika adonan memiliki beberapa gumpalan di dalamnya.

Baca Juga :  Resep Soto Ayam Yang Mudah Dan Simple

Di atas api sedang-besar, tuangkan adonan dalam porsi 14 cangkir ke dalam wajan atau penggorengan yang sudah diolesi sedikit minyak. Balikkan setelah beberapa menit dimasak (atau sampai setiap sisinya berwarna cokelat keemasan) dengan spatula.

Sajikan panekuk pisang segera. Mereka enak dimakan sendiri atau diberi topping dengan bahan panekuk favoritmu.

Untuk topping, kamu bisa membuatnya sederhana atau menjadi inovatif sesuai kebutuhan. Jika sedang mencari beberapa ide, berikut ini adalah beberapa favorit kami:

Kamu tidak bisa salah dengan sirup pancake atau sirup maple. Sesendok sirup maple atau sirup panekuk akan meningkatkan cita rasa panekuk pisang ke tingkat yang lebih tinggi.

Coba taburi pancake dengan madu untuk pilihan yang lebih sehat. Tambahkan selai kacang ke dalamnya untuk sarapan yang rasanya seperti sandwich.

Untuk benar-benar menekankan tema, tambahkan beberapa buah beri segar, irisan jeruk, atau bahkan irisan pisang ke dalam piring sarapan untuk menambah warna. Krim kocok, baik yang dibuat sendiri di rumah atau dibeli dari toko, akan menambahkan sentuhan khusus yang melengkapi buah dengan sempurna.

Baca Juga :  Pie Es Teler, Renyah Lembut Sensasi Rasa Yummy

Siapa bilang kamu tidak bisa sarapan dengan makanan penutup? Untuk suguhan sarapan yang mewah, taburi panekuk pisang dengan Nutella atau selai cokelat hazelnut favorit.

Buah yang akan disukai semua orang adalah sesendok selai atau jeli. Untuk menambah rasa, taburi dengan gula halus.

Cara menjaga penekuk pisang agar tetap segar yaitu dengan disimpan selama dua hingga tiga hari di lemari es dalam wadah kedap udara. Cukup panaskan kembali panekuk di dalam microwave sampai benar-benar hangat sebelum disajikan.

Panekuk pisang dapat dibekukan, dengan cara harus dibawa ke suhu ruangan sebelum dibekukan selama kurang lebih tiga bulan dalam wadah kedap udara dengan kertas lilin di antara setiap pancake untuk mencegah lengket.

Pancake yang telah dibekukan dapat digunakan apa adanya. Cukup panaskan kembali di dalam microwave, oven, atau pemanggang roti.

Bahan – Bahan :

  1. 1 cangkir tepung serbaguna
  2. 1 sendok makan gula putih
  3. 2 sendok teh baking powder
  4. ¼ sendok teh garam
  5. 1 butir telur, kocok lepas
  6. 1 cangkir susu
  7. 2 sendok makan minyak sayur
  8. 2 buah pisang matang, dihaluskan

Cara Membuat Pancake Pisang :

  1. Kumpulkan semua bahan.
  2. Dalam mangkuk, campurkan tepung terigu, gula putih, baking powder, dan garam. Dalam mangkuk terpisah, campurkan pisang, susu, dan telur.
  3. Campurkan campuran tepung dan pisang. Adonan akan menggumpal.
  4. Di atas api sedang-besar, beri sedikit minyak pada wajan atau penggorengan. Adonan harus dituangkan atau disendok ke atas wajan, sekitar 1/4 cangkir untuk setiap pancake.
  5. Setiap sisi harus dimasak selama 3 sampai 5 menit, atau sampai berwarna cokelat keemasan. Sajikan selagi hangat.
Baca Juga :  Membuat Resep Puding Roti Tawar Yang Mudah Dan Lezat

Lihat video membuat Pancake Pisang

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan

Sponsor topwisata.info