Lompat ke konten
Home » Resep » Recipe Schema » Yuk, Coba Resep Silky Puding Cokelat yang Manis dan Lembut di Lidah

Yuk, Coba Resep Silky Puding Cokelat yang Manis dan Lembut di Lidah

Silky Puding Cokelat (1)

Resep silky puding cokelat

Resep silky puding cokelat merupakan salah satu dessert atau penutup yang dijamin rasanya enak dan disukai banyak orang.

Terutama Anda sekalian yang suka kuliner manis dan lembut apalagi ada sensasi cokelat di dalamnya. Silahkan coba silky puding yang satu ini. Bukan hanya coba mencicipinya saja, tetapi juga membuatnya di rumah.

Bentuk kulinernya memang puding cokelat karena lebih lembut saat disantap karena menggunakan beberapa bahan pilihan, seperti kuniing telur, susu cair, cokelat, dan yang lainnya.

Dijamin rasanya benar-benar mantap dan sangat tepat disajikan pada momentum spesial, seperti Idul Fitri. Anda yang penasaran dengan resep silky puding cokelat selengkapnya silahkan membaca uraian berikut.

Bahan-bahan

  1. 3 sendok makan gelatin
  2. 150 ml air matang
  3. 250 ml krim kental
  4. 150 gram gula pasir
  5. 2 kuning telur ayam dikocok merata
  6. 150 gram cokelat batangan dipotong dadu
  7. 1 sendok makan cokelat bubuk
  8. 500 ml susu cair bebas lemak
  9. ¼ sendok teh garam
  10. Krim kocok secukupnya untuk toping
Baca Juga :  Resep Soto Khas Betawi Yang Enak Kota Jakarta

Cara membuat silky puding cokelat

Setelah semua bahan diatas disediakan lengkap, Anda dapat segera mempraktikkan resep silky puding cokelat dengan cara membuatnya sebagai berikut.

  1. Siapkan wadah baskom ukuran kecil saja, lalu masukkan gelatin dengan air yang sudah disiapkan. Setelah itu, masak tim hingga cairannya bening. Angkat dan sisihkan dulu.
  2. Selanjutnya, siapkan wajan teflon datar dan panaskan diatas api kompor kecil saja. Lalu, masak krim kental dengan gula pasir, kuning telur, dan cokelat batangan.
  3. Aduk merata dan masak hingga meleleh dan menjadi satu. Setelah itu, tambahkan cokelat bubuk, gelatin yang sudah ditim, susu cair, dan garam. Aduk perlahan terus menerus dan masak hingga mendidih.
  4. Anda bisa mencicipi sedikit adonan puding cokelatnya untuk memastikan rasanya sudah pas dan sesuai selera. Jika sudah, matikan kompor dan biarkan sejenak agar tidak terlalu panas.
  5. Setelah adonannya menghangat, tuangkan ke dalam beberapa gelas atau wadah kecil sesuai selera Anda. Lalu, masukkan ke dalam kulkas hingga membeku.
  6. Setelah membeku, Anda bisa langsung menyajikan silky puding cokelat yang sudah jadi tersebut. Jangan lupa diberi toping krim kocok secukupnya. Pudingnya lebih enak saat disantap masih dingin.
Baca Juga :  Resep Kue Kering Cokelat Mede Yang Manisnya Pas

Cukup mudah bukan resep silky puding cokelat diatas? Jika Anda ingin membuatnya lebih banyak lagi, bisa menambahkan jumlah tiap bahan yang digunakan diatas. Selamat mencoba.

Lihat video membuat Silky Puding Cokelat

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan