Lompat ke konten
Home » Resep » Recipe Schema » Resep Puding Mangga yang Cocok untuk Dessert Makan Siang atau Malam

Resep Puding Mangga yang Cocok untuk Dessert Makan Siang atau Malam

Resep puding mangga1

Resep puding mangga

Resep puding mangga bisa dijadikan dessert atau makanan penutup yang enak. Rasanya yang enak dan lembut di lidah bukan hanya disukai oleh anak-anak saja, tetapi juga orang tua.

Jika belum mempercayainya, Anda bisa membelinya di luar sana dan segera mencicipinya langsung. Tidak menutup kemungkinan ada yang menjualnya dalam bungkusan kecil atau sedang dengan harga cukup terjangkau.

Namun demikian, Anda mungkin ingin menyantap pudingnya dalam porsi lebih banyak. Jika seperti itu, silahkan membuatnya sendiri saja di rumah. Lagipula bahan-bahannya mudah didapatkan. Selain itu, cara membuatnya juga tidak begitu sulit. Untuk mengetahui resep puding mangga selengkapnya, Anda baca saja informasi berikut yang semoga bermanfaat.

Bahan A

  • 1 bungkus agar-agar bubuk warna putih
  • 700 ml susu cair putih
  • 125 gram gula pasir
  • 1 buah mangga harum manis ukuran sedang, dikupas dan diiris tipis serta kecil

Bahan B

  • 1 bungkus bubuk jeli rasa mangga
  • 100 gram gula pasir
  • 500 ml air
Baca Juga :  Resep Bibim Naengmyeon (Mie Dingin Khas Korea)

Cara membuat puding mangga

Setelah semua bahan diatas sudah disediakan lengkap, Anda dapat segera mempraktikkan resep puding mangga dengan cara membuatnya sebagai berikut.

  1. Siapkan dulu panci bersih ukuran sedang, lalu rebus susu cair putih diatas api kompor kecil saja. Tambahkan agar-agar bubuk dan gula pasir, lalu aduk perlahan hingga tercampur rata.
  2. Setelah mendidih, matikan kompor dan biarkan beberapa menit agar tidak terlalu panas. Silahkan siapkan beberapa gelas, lalu tata dan letakkan irisan mangga di dalamnya.
  3. Setelah itu, tuangkan larutan agar-agar ke dalam tiap gelas hingga ketinggian sekitar ¾. Masukkan gelas ke dalam lemari es agar mendingin dan mengeras.
  4. Sambil menunggu agar-agarnya mendingin, Anda bisa membuat larutan jeli memakai bahan B. Siapkan dulu panci bersih ukuran sedang, lalu rebus air yang sudah disiapkan diatas api kompor kecil saja.
  5. Tambahkan bubuk jeli rasa mangga dan gula pasir. Aduk perlahan hingga tercampur dan larut. Setelah mendidih, matikan kompor dan biarkan beberapa saat agar tidak terlalu panas.
  6. Keluarkan gelas-gelas yang berisi agar-agar mangga dari dalam lemari es yang sudah mendingin. Lalu, tuangkan larutan jeli mangga ke dalam semua gelas hingga penuh.
  7. Setelah itu, masukkan lagi gelas-gelas yang berisi puding tersebut ke dalam lemari es hingga mendingin. Namun, Anda jangan memasukkannya ke dalam freezer karena bisa membeku.
  8. Setelah mendingin dan mengeras, keluarkan gelas berisi puding. Anda bisa menyantap dan menikmati pudingnya sebagai dessert makan siang atau malam.
Baca Juga :  Resep Rolade Kornet Makaroni. Ide Kreatif Membuat Cemilan dan Lauk yang Lezat

Tidak begitu sulit membuat puding seperti itu. Silahkan Anda mempraktikkan resep puding mangga diatas karena rasanya lembut, manis, dan menyegarkan. Selamat mencoba.

Lihat video membuat Resep puding mangga

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan

Sponsor topwisata.info
Sponsor topwisata.info