Lompat ke konten
Home » Resep » Recipe Schema and Video » Resep Roti Goreng Isi Daging Cincang, ini video membuatnya

Resep Roti Goreng Isi Daging Cincang, ini video membuatnya

Resep roti goreng

Recipe By Mustofa Cahya
Course: Cusine:ID Difficulty:

Servings

2 minutes

Preparing Time

30 minutes

Cooking Time

20 minutes

Calories

250 kcal

INGREDIENTS

  1. 250 gram tepung terigu

  2. 40 gram mentega

  3. 50 gram gula pasir

  4. 125 ml air matang

  5. 1 butir kuning telur ayam

  6. 3 gram ragi instan

  7. ½ sendok teh cake emulsifer (SF)

  8. 1 sendok teh garam

DIRECTION

  1. Persiapan

    Langkah awal, yaitu memasak isiannya dulu. Caranya, panaskan wajan penggorengan dan beri minyak goreng secukupnya untuk menumis. Setelah minyak panas, tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum.

  2. Memasak

    Masukkan daging cincang sapi, lalu aduk merata. Bumbui dengan garam, gula pasir, dan merica bubuk. Setelah itu, tuangkan air dan aduk perlahan.<br>Tambahkan kecap manis dan aduk lagi. Silahkan mencicipi sedikit masakannya. Jika masih dirasa kurang sedap, tambahkan kaldu bubuk secukupnya. Aduk lagi.<br>Masak hingga mendidih dan kuahnya sedikit mengental. Setelah matang, matikan kompor dan biarkan dulu agar tidak terlalu panas.<br>Sambil menunggu bahan isiannya mendingin, Anda bisa membuat adonan rotinya. Caranya, siapkan sebuah wadah baskom bersih, lalu masukkan semua bahan adonan roti satu per satu.<br>Aduk dengan mixer atau secara manual juga boleh hingga adonan kalis. Setelah adonan jadi, potong masing-masing seberat 30 gram dan Anda membutuhkan timbangan kecil. Atau mungkin, adonannya sekitar 2 sendok makan.<br>Selanjutnya, pipihkan adonan roti dan beri bahan isian yang sudah matang sekitar 1 sendok makan. Lipat dan rekatkan bagian ujungnya agar tidak mudah lepas. Lakukan langkah tersebut hingga semua adonan roti dan bahan isiannya habis.<br>Anda juga bisa membentuk rotinya sesuai selera, seperti bentuk pastel atau yang lainnya. Sisihkan dulu.<br>Olesi roti dengan putih telur, lalu guling-gulingkan diatas tepung panir. Lakukan hal tersebut untuk semua roti. Setelah itu, diamkan sekitar 15 menit.<br>Selanjutnya, panaskan wajan penggorengan dan beri minyak goreng agak banyak untuk menggoreng roti. Pastikan minyak sudah panas, lalu masukkan satu per satu roti ke dalamnya.

  3. Sajikan

    Goreng diatas api kompor kecil saja hingga seluruh permukaannya berwarna kekuningan dan jangan lupa dibolak-balik. Setelah matang, angkat dan tiriskan.

Baca Juga :  Video cara membuat Nasi Liwet Sunda

NOTES

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan