Lompat ke konten
Home » Resep » Recipe Schema and Video » Video : Resep Empal Goreng Tekstur empuk, rasa gurih

Video : Resep Empal Goreng Tekstur empuk, rasa gurih

Empal Goreng Tekstur empuk1

Video

Memilih Daging yang Tepat

Salah satu kunci utama dalam membuat empal goreng yang empuk adalah pemilihan daging yang tepat. Daging yang biasa digunakan untuk membuat empal goreng adalah daging sapi bagian has dalam atau has luar. Kedua jenis daging ini memiliki tekstur yang cukup padat dan serat yang tidak terlalu kasar, sehingga akan menghasilkan empal goreng yang lembut dan mudah dikunyah.

Selain itu, Anda juga bisa menggunakan daging sapi bagian gandik atau daging sapi bagian paha depan. Kedua jenis daging ini juga memiliki tekstur yang cukup baik untuk dijadikan empal goreng. Namun, perlu diperhatikan bahwa daging gandik dan daging paha depan cenderung memiliki serat yang lebih kasar, sehingga tekstur empal goreng yang dihasilkan mungkin akan sedikit lebih padat.

Baca Juga :  Video cara membuat Bola-Bola Daging Bumbu Lada Hitam

Dalam memilih daging, pastikan Anda memilih daging yang segar dan berkualitas baik. Daging yang terlalu tua atau kering akan sulit untuk dibuat empuk, sehingga akan mempengaruhi tekstur empal goreng yang dihasilkan. Selain itu, pastikan juga untuk memilih daging yang tidak terlalu banyak lemak, karena lemak yang berlebihan dapat membuat empal goreng menjadi terlalu berminyak dan kurang renyah.

Setelah memilih daging yang tepat, langkah selanjutnya adalah memotong daging dengan cara yang benar. Potong daging melawan serat, dengan ketebalan sekitar 1-2 cm. Potongan daging yang terlalu tebal akan sulit untuk empuk, sementara potongan yang terlalu tipis akan mudah hancur saat digoreng. Dengan memotong daging melawan serat, tekstur empal goreng yang dihasilkan akan lebih lembut dan mudah dikunyah.

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan

Sponsor topwisata.info
Sponsor topwisata.info