Lompat ke konten
Home » Resep » Recipe Schema and Video » Resep tempe bacem basah, ini video membuatnya

Resep tempe bacem basah, ini video membuatnya

Resep tempe bacem basah

Video

Tip Dan Praktik Terbaik

Memilih tempe yang tepat – Carilah tempe segar yang permukaannya berjamur putih. Hal ini menandakan tempe sudah sehat dan siap disantap. – Hindari tempe yang berjamur berwarna coklat atau hitam, karena dapat mengindikasikan pembusukan.

Mempersiapkan tempe – Potong tempe menjadi kubus atau irisan kecil sebelum direndam. Hal ini akan membuat bumbu meresap ke dalam tempe dengan lebih baik. – Kukus tempe kurang lebih 10 menit sebelum direndam. Mengukus membantu melunakkan tempe dan menghilangkan rasa pahitnya.

Marinasi tempe – Gunakan bumbu marinasi beraroma untuk memberi rasa pada tempe. Bumbu tempe bacem basah tradisional mungkin mengandung bahan-bahan seperti kecap manis, bawang putih, bawang merah, jahe, dan asam jawa. – Diamkan tempe minimal 30 menit, atau semalaman agar rasa lebih pekat.

Baca Juga :  Resep sederhana Sop Daging Sapi, ini video membuatnya

Memasak tempe bacem basah – Tumis tempe yang sudah direndam dalam wajan dengan sedikit minyak hingga bagian luarnya agak renyah. Ini akan membantu meningkatkan tekstur dan rasa. – Tambahkan sedikit air atau kaldu ke dalam panci dan tutup dengan penutup agar tempe menyerap cairan dan menjadi empuk.

Penyajian dan hiasan – Sajikan tempe bacem basah dengan nasi putih atau sebagai lauk dalam porsi besar. – Hiasi tempe dengan bumbu segar seperti daun ketumbar atau daun bawang untuk menambah kesegaran dan daya tarik visual. Catatan: Sebaiknya ikuti resep tepercaya untuk memastikan hasil terbaik.

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan