Lompat ke konten
Home » Resep » Recipe Schema » Kentang Mustofa, Camilan enak saat Malam Hari, Begini Membuatnya

Kentang Mustofa, Camilan enak saat Malam Hari, Begini Membuatnya

Resep Kentang Mustofa (1)

Resep Kentang Mustofa

Resep Kentang Mustofa adalah salah satu resep masakan yang sederhana namun tetap menggugah selera. Kentang merupakan salah satu bahan makanan yang sering digunakan dalam berbagai masakan, namun kali ini kita akan mencoba membuat kentang dengan cita rasa yang berbeda.

Bahan-bahan

  1. 1 kg kentang (kupas dan parut/iris korek)

Bumbu halus;

  1. 15 batang cabai merah
  2. 5 batang cabai rawit merah
  3. 4 siung bawang putih
  4. 3 lembar daun jeruk
  5. 2 lembar daun salam
  6. secukupnya Garam
  7. secukupnya Penyedap
  8. 1 sdt air asam jawa
  9. Minyak untuk menggoreng

Langkah membuat Kentang Mustofa : 

  1. Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat Kentang Mustofa ini tidak sulit untuk didapatkan. Anda hanya perlu menyiapkan kentang, bawang merah, bawang putih, cabai merah, garam, gula, dan minyak goreng. Selain itu, Anda juga dapat menambahkan bahan lain seperti daging ayam atau sayuran sesuai selera.
  2. Pertama-tama, kentang harus dikupas dan dipotong-potong sesuai selera. Kemudian, bawang merah dan bawang putih diiris halus dan cabai merah dipotong menjadi potongan kecil. Setelah itu, panaskan minyak dalam wajan dan tumis bawang merah, bawang putih, dan cabai merah hingga harum.
  3. Selanjutnya, masukkan kentang yang sudah dipotong ke dalam wajan dan aduk hingga tercampur rata dengan bumbu. Tambahkan garam dan gula secukupnya sesuai selera. Biarkan kentang matang dan meresap semua bumbu dengan api sedang sambil sesekali diaduk.
  4. Jika ingin menambahkan bahan lain seperti daging ayam atau sayuran, maka bahan tersebut dapat dimasukkan bersamaan dengan kentang. Tambahkan sedikit air jika bahan tambahan tersebut membutuhkan waktu yang lebih lama untuk matang.
  5. Setelah semua bahan matang, Kentang Mustofa siap dihidangkan. Rasakan sensasi gurih dan pedas yang unik dari resep ini. Cocok disajikan sebagai lauk pendamping nasi atau sebagai camilan di sore hari.
Baca Juga :  Resep gohyong ayam udang, Mudah dan Sederhana

Tidak hanya rasanya yang lezat, Kentang Mustofa juga memiliki keunggulan lain. Resep ini sangat mudah dan cepat dalam proses pembuatannya, sehingga cocok untuk Anda yang tidak memiliki banyak waktu untuk memasak namun tetap ingin menyajikan hidangan yang lezat dan bergizi untuk keluarga.

Demikianlah Resep Kentang Mustofa yang dapat Anda coba di rumah. Selamat mencoba dan semoga berhasil! Jangan lupa untuk berbagi resep ini kepada teman-teman dan keluarga Anda. Selamat menikmati dan selamat mencoba!

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan