Lompat ke konten
Home » Resep » Recipe Schema » Membuat Menu Sahur untuk Anak? Ini 5 Ide Makanan Sehat yang Disukai Anak-anak

Membuat Menu Sahur untuk Anak? Ini 5 Ide Makanan Sehat yang Disukai Anak-anak

Ide Membuat Menu Sahur untuk Anak

Ide Membuat Menu Sahur untuk Anak?

Sahur adalah waktu makan yang sangat penting selama bulan Ramadan. Terutama bagi anak-anak yang sedang dalam masa pertumbuhan. Namun, seringkali anak-anak sulit untuk mengonsumsi makanan sehat saat sahur karena mereka masih mengantuk atau malas untuk makan. Oleh karena itu, sebagai orang tua, kita perlu kreatif untuk membuat menu sahur yang sehat dan disukai oleh anak-anak. Berikut ini adalah 5 ide makanan sehat yang bisa Anda coba untuk sahur anak-anak.

Roti panggang telur

Roti panggang telur adalah pilihan yang sangat baik untuk sahur anak-anak. Selain mudah dan cepat dibuat, roti panggang telur juga kaya akan protein yang dibutuhkan untuk memenuhi kebutuhan energi anak-anak saat hari puasa. Anda bisa menambahkan sayuran seperti irisan tomat dan mentimun untuk memberikan variasi dan nutrisi yang lebih sehat.

Baca Juga :  Makan Sehat Tidak Sulit! Coba 5 Resep Masakan Sehari Hari yang Bergizi

Bubur/Kue oatmeal

Bubur oatmeal adalah makanan yang sangat populer sebagai menu sahur, terutama bagi anak-anak. Bubur/Kue ini kaya akan serat dan karbohidrat kompleks yang dapat membuat anak-anak kenyang lebih lama. Anda juga bisa menambahkan buah-buahan seperti pisang atau stroberi untuk memberikan rasa manis alami dan nutrisi tambahan.

Smoothie buah-buahan

Smoothie merupakan pilihan yang tepat untuk sahur anak-anak yang sulit makan saat pagi hari. Anda bisa membuat smoothie dengan campuran buah-buahan seperti pisang, stroberi, dan blueberry yang kaya akan vitamin dan mineral. Tambahkan yogurt atau susu rendah lemak untuk membuatnya lebih kaya akan protein.

Telur rebus dan roti gandum

Telur rebus adalah sumber protein yang baik dan bisa menjadi pilihan menu sahur yang sehat untuk anak-anak. Anda bisa menambahkan roti gandum untuk memberikan karbohidrat yang lebih sehat. Kombinasi ini akan memberikan nutrisi yang dibutuhkan untuk memulai hari puasa dengan penuh energi.

Baca Juga :  15 Rekomendasi Menu Takjil Hemat, Cocok untuk dibagikan

Sandwich sayur

Sandwich sayur bisa menjadi pilihan menu sahur yang menarik bagi anak-anak. Anda bisa menggunakan roti gandum, selada, tomat, dan mentimun sebagai bahan dasar. Tambahkan daging ayam atau keju rendah lemak untuk memenuhi kebutuhan protein anak-anak. Anda juga bisa menambahkan saus seperti mayones atau mustard untuk memberikan rasa yang lebih lezat.

Dengan memilih menu sahur yang sehat dan disukai oleh anak-anak, Anda tidak hanya memenuhi kebutuhan gizi mereka, tetapi juga memberikan contoh pola makan yang baik. Selain itu, pastikan juga untuk memberikan anak-anak minum yang cukup setelah sahur untuk menghindari dehidrasi. Selamat mencoba dan selamat berpuasa bersama keluarga!

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan

Sponsor topwisata.info