Lompat ke konten
Home » Resep » Recipe Schema » Sahur Bersama Keluarga: 7 Resep Menu Sahur yang Cocok untuk Disantap Bersama

Sahur Bersama Keluarga: 7 Resep Menu Sahur yang Cocok untuk Disantap Bersama

Sahur Bersama Keluarga (1)

Sahur Bersama Keluarga

Bulan suci Ramadan telah tiba, dan tradisi menyantap sahur bersama keluarga pun kembali menjadi momen yang ditunggu-tunggu. Selain sebagai ibadah untuk menambah kekuatan menjalani puasa, sahur bersama keluarga juga menjadi waktu yang tepat untuk memperkuat hubungan keluarga. Namun terkadang, kita kehabisan ide untuk menyajikan menu sahur yang berkualitas dan cocok untuk disantap bersama. Oleh karena itu, dalam artikel ini, kita akan membahas 7 resep menu sahur yang dapat menjadi pilihan untuk disantap bersama keluarga tercinta.

Bubur Ayam

Bubur ayam merupakan menu sahur yang sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia. Menu ini terbuat dari beras yang dimasak hingga menjadi bubur, ditambah dengan irisan daging ayam, cakwe, dan taburan bawang goreng serta daun bawang. Bubur ayam sangat cocok disajikan untuk disantap bersama keluarga karena rasanya yang lezat dan kaya gizi, serta dapat memenuhi kebutuhan energi untuk menjalani puasa.

Nasi Goreng

Nasi goreng merupakan menu sahur yang praktis dan mudah untuk disantap bersama keluarga. Dengan bahan dasar nasi yang telah dingin semalam, nasi goreng dapat disajikan dengan tambahan telur, sayuran, dan daging atau seafood sesuai selera. Selain lezat, nasi goreng juga memiliki kandungan karbohidrat yang dapat memberikan tenaga saat menjalani puasa.

Baca Juga :  3 Resep Es Kopi Kekinian yang Mudah Membuatnya dan Rasanya Nikmat

Mie Goreng

Tak kalah praktis dengan nasi goreng, mie goreng juga dapat menjadi pilihan menu sahur yang cocok untuk disantap bersama keluarga. Mie goreng dapat disajikan dengan tambahan telur, sayuran, dan daging atau seafood yang sudah diiris. Rasanya yang gurih dan pedas dapat memberikan sensasi yang berbeda saat menyantap sahur.

Sup Ayam

Sup ayam merupakan menu sahur yang sehat dan lezat. Dengan bahan dasar kaldu ayam yang kaya akan nutrisi, tambahan sayuran seperti wortel, kentang, dan jagung dapat menambah kandungan serat dan vitamin pada menu ini. Sup ayam juga dapat disajikan dengan irisan daging ayam dan tambahan mie bihun yang akan membuatnya semakin nikmat.

Roti Bakar

Roti bakar merupakan pilihan menu sahur yang ringan namun tetap dapat memenuhi kebutuhan energi saat menjalani puasa. Roti bakar dapat disajikan dengan berbagai topping seperti selai kacang, keju, atau cokelat sesuai selera. Dengan tambahan susu atau teh hangat, roti bakar dapat menjadi menu sahur yang cocok untuk disantap bersama keluarga.

Baca Juga :  3 Makanan Khas Sidoarjo Berbahan Bandeng yang Lezat, Pas Dihidangkan Saat Makan Siang

Omelet

Omelet atau telur dadar juga dapat menjadi menu sahur yang praktis dan lezat untuk disantap bersama keluarga. Dengan tambahan sayuran seperti wortel, jagung, dan daun bawang, omelet dapat menjadi sumber protein yang baik untuk menjalani puasa. Selain itu, omelet juga dapat disajikan dengan roti atau nasi untuk menambah kekenyangan.

Soto Ayam

Soto ayam merupakan menu sahur yang kaya akan gizi dan juga lezat. Dengan bahan dasar kaldu ayam yang kaya akan nutrisi, tambahan mie bihun, kentang, dan nasi dapat membuat soto ayam menjadi hidangan yang lengkap dan memuaskan. Tambahkan taburan bawang goreng, irisan daun bawang, dan sambal sesuai selera untuk menciptakan sensasi rasa yang lebih beragam.

Baca Juga :  Inilah Variasi Resep Ayam Kecap yang Wajib Dicoba di Rumah

Itulah 7 resep menu sahur yang cocok untuk disantap bersama keluarga. Selain lezat, menu-menu ini juga dapat memberikan nutrisi yang dibutuhkan saat menjalani puasa. Selamat mencoba dan semoga momen sahur bersama keluarga semakin berkesan dan menyenangkan. Selamat berpuasa!

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan

Sponsor topwisata.info