Lompat ke konten
Home » Resep » Recipe Schema » 10 Ide Jajanan Buka Puasa yang Menarik untuk Jualan di Bulan Ramadhan

10 Ide Jajanan Buka Puasa yang Menarik untuk Jualan di Bulan Ramadhan

jajanan buka puasa (1)

Ide Jajanan Buka Puasa

Ramadan merupakan bulan yang penuh berkah dan seringkali diiringi dengan berbagai tradisi dan kebiasaan yang khas. Salah satu tradisi yang tidak bisa dipisahkan dari bulan suci ini adalah buka puasa bersama keluarga dan teman-teman di saat senja menjelang maghrib. Buka puasa juga tak lengkap tanpa hadirnya hidangan-hidangan yang lezat dan menggugah selera.

Maka dari itu, ide jajanan buka puasa menjadi hal yang sangat penting untuk disiapkan. Bukan sekadar untuk memenuhi kebutuhan energi setelah berpuasa seharian, tetapi juga untuk menciptakan suasana yang hangat dan menyenangkan di tengah-tengah keluarga dan teman-teman tercinta.

Ada banyak sekali ide jajanan buka puasa yang bisa dijadikan pilihan. Mulai dari hidangan tradisional seperti kolak, bubur, hingga hidangan modern seperti sushi dan burger. Semua tergantung dari selera dan keinginan kita.

Jika ingin jajan di luar rumah, ada banyak sekali pilihan restoran dan kafe yang menyediakan hidangan buka puasa. Mulai dari yang menyajikan masakan Indonesia, Asia, hingga masakan barat. Pilihan ini tentunya sangat cocok untuk dijadikan alternatif bagi yang tidak sempat atau tidak memiliki waktu untuk memasak sendiri.

Baca Juga :  10 Resep Olahan Tempe Rumahan untuk Lauk

Namun, bagi yang ingin merasakan sensasi makan di rumah, tidak ada salahnya untuk mencoba membuat jajanan buka puasa sendiri. Selain lebih hemat, membuat jajanan buka puasa di rumah juga bisa menjadi momen yang menyenangkan dan bisa mempererat hubungan antar anggota keluarga.

Beberapa ide jajanan buka puasa yang bisa dicoba di rumah adalah membuat kolak pisang, bubur sumsum, es buah, atau kue-kue tradisional seperti kue putu atau kue dadar gulung. Tidak perlu khawatir jika tidak pandai memasak, karena sekarang sudah banyak tersedia resep-resep jajanan buka puasa yang mudah dan praktis di internet.

Selain itu, jajanan buka puasa juga bisa dijadikan sebagai media untuk berbagi dan saling mempererat hubungan. Misalnya dengan membuat kue kering atau hidangan lainnya, lalu membagikannya kepada tetangga atau saudara yang tinggal di sekitar kita.

Baca Juga :  15 Olahan Roti dan Kue, Mudah Banget bagi Pemula

Tidak hanya itu, ide jajanan buka puasa juga bisa dilakukan dengan cara yang lebih kreatif, seperti membuat acara potluck dengan teman-teman atau mengadakan pesta makan-makan bersama di rumah. Hal ini akan semakin menambah kehangatan dan kebersamaan di bulan yang penuh berkah ini.

Bagi yang berpuasa, buka puasa bukan hanya sekedar memenuhi kebutuhan makan dan minum, tetapi juga merupakan bentuk syukur atas nikmat yang diberikan oleh Allah SWT. Maka dari itu, tidak ada salahnya untuk menyiapkan hidangan buka puasa dengan penuh kebahagiaan dan keceriaan.

Dengan berbagai ide jajanan buka puasa yang ada, tentunya akan semakin membuat kita merasakan kehangatan dan kebersamaan dalam menjalankan ibadah puasa. Semoga bulan Ramadan kali ini menjadi bulan yang penuh berkah dan memberikan pengalaman baru bagi kita semua. Selamat menikmati hidangan buka puasa dan selamat berpuasa kepada yang menjalankan.

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan