Lompat ke konten
Home » Resep » Resep Capcay Sederhana, segar dan gurih

Resep Capcay Sederhana, segar dan gurih

resep capcay sederhana (1)

Resep Capcay Sederhana, segar dan gurih

Recipe By siti
Course: Capcay Sederhana Cusine:china Difficulty:mudah

Servings

2 minutes

Preparing Time

60 minutes

Cooking Time

20 minutes

Calories

200 kcal

INGREDIENTS

  1. wortel

  2. kembang kol

  3. sawi putih

  4. bakso

  5. jamur

  6. brokoli

  7. bawang putih

  8. bawang merah

  9. saus tiram

  10. kecap manis

  11. garam

  12. merica

  13. minyak goreng

DIRECTION

  1. Langkah 1

    Pertama-tama, siapkan semua bahan dan sayuran yang telah Anda beli. Bersihkan sayuran dan potong sesuai selera.

  2. Langkah 2

    Panaskan minyak goreng di wajan, tumis bawang putih dan bawang merah hingga harum.

  3. Langkah 3

    Masukkan bakso dan tumis hingga matang. Tambahkan daging ayam atau udang jika ingin menambahkan protein hewani.

  4. Langkah 4

    Masukkan semua sayuran yang telah dipotong ke dalam wajan. Aduk rata dan masak hingga sayuran mulai layu.

NOTES

    Capcay sederhana siap disajikan. Anda bisa menyajikannya selagi hangat sebagai pelengkap makan siang atau makan malam. Capcay biasanya disajikan dengan nasi putih hangat. Rasakan sensasi gurih dan segar dari sayuran yang masih renyah. Selamat menikmati!

Capcay merupakan salah satu masakan yang sangat populer di Indonesia. Olahan sayuran yang segar dan gurih ini kerap menjadi pilihan favorit bagi banyak orang. Selain enak, capcay juga mudah untuk disajikan di rumah. Dalam artikel ini, kita akan membahas resep capcay sederhana yang bisa Anda coba sendiri di dapur. Dengan bahan-bahan yang mudah didapatkan dan langkah-langkah yang simpel, Anda dapat menikmati masakan lezat ini kapan saja.

Baca Juga :  Memasak Resep Bistik Daging Saus Tomat ala Rumahan yang Rasanya Sangat Lezat

Bahan-bahan yang Diperlukan

Untuk membuat capcay sederhana, Anda memerlukan berbagai macam sayuran segar seperti wortel, kembang kol, sawi putih, bakso, jamur, dan brokoli. Selain itu, Anda juga membutuhkan bawang putih, bawang merah, saus tiram, kecap manis, garam, merica, dan minyak goreng. Pastikan untuk memilih sayuran yang masih segar agar hasil masakan lebih nikmat. Anda juga bisa menambahkan daging ayam, udang, atau daging sapi sesuai selera.

Langkah-Langkah Pembuatan

  1. Pertama-tama, siapkan semua bahan dan sayuran yang telah Anda beli. Bersihkan sayuran dan potong sesuai selera.
  2. Panaskan minyak goreng di wajan, tumis bawang putih dan bawang merah hingga harum.
  3. Masukkan bakso dan tumis hingga matang. Tambahkan daging ayam atau udang jika ingin menambahkan protein hewani.
  4. Masukkan semua sayuran yang telah dipotong ke dalam wajan. Aduk rata dan masak hingga sayuran mulai layu.

Penyajian Capcay Sederhana

Capcay sederhana siap disajikan. Anda bisa menyajikannya selagi hangat sebagai pelengkap makan siang atau makan malam. Capcay biasanya disajikan dengan nasi putih hangat. Rasakan sensasi gurih dan segar dari sayuran yang masih renyah. Selamat menikmati!

Variasi Capcay Sederhana

Anda bisa bereksperimen dengan berbagai macam sayuran dan bahan tambahan untuk membuat capcay sesuai selera. Misalnya, menambahkan tahu goreng, jagung muda, atau babat untuk variasi rasa. Anda juga bisa menambahkan saus sambal atau cabai rawit jika ingin sensasi pedas yang lebih kuat. Cobalah berbagai kombinasi untuk menemukan varian capcay favorit Anda.

Baca Juga :  Resep Nasi Goreng Magelangan Khas Jawa yang Rasanya Sudah Sangat Populer

Tips Memasak Capcay Sederhana

Agar capcay sederhana Anda semakin lezat, jangan terlalu lama memasak sayuran agar tetap renyah dan kaya nutrisi. Gunakan api sedang saat memasak dan aduk secara merata agar bumbu meresap sempurna ke dalam sayuran. Selalu gunakan sayuran yang segar untuk hasil masakan yang lebih enak dan sehat.

Kesimpulan

Capcay sederhana adalah pilihan masakan yang tepat untuk menu sehari-hari. Dengan bahan-bahan yang mudah didapatkan dan langkah-langkah yang simpel, Anda dapat menikmati masakan lezat ini tanpa harus repot. Cobalah resep capcay sederhana di atas dan nikmati sensasi gurih dan segar dari sayuran yang segar. Selamat mencoba!

FAQ

Apakah saya bisa menggunakan sayuran lain untuk membuat capcay sederhana? Ya, Anda bisa menggunakan berbagai macam sayuran sesuai selera. Cobalah bereksperimen dengan sayuran favorit Anda untuk menciptakan varian capcay yang unik.

Berapa lama waktu yang diperlukan untuk membuat capcay sederhana? Waktu memasak capcay sederhana sekitar 30-45 menit tergantung pada jumlah sajian dan tingkat kematangan sayuran yang diinginkan.

Apakah saya bisa menambahkan bumbu lain untuk membuat capcay lebih beraroma? Tentu saja, Anda bisa menambahkan bumbu lain seperti jahe, lada hitam, atau ketumbar untuk menambah aroma dan cita rasa pada capcay sederhana Anda.

Baca Juga :  Tempe Mendoan Sambal Kecap ? Ini Resepnya

Apakah capcay sederhana cocok untuk menu diet sehat? Capcay sederhana cocok untuk menu diet sehat karena mengandung banyak serat dan nutrisi dari sayuran segar. Pastikan untuk memasak tanpa menggunakan terlalu banyak minyak dan garam.

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan

Sponsor topwisata.info