Langganan Berita Terbaru Topwisata.info

Wisata Perahu Rakyat Randuboto Sidayu Gresik

Wisata Perahu Gembira Sidayu Gresik

Kabupaten Gresik kembali membuat wahana wisata bahari baru, kali ini letak wisata tersebut ada di desa Randuboto Sidayu Gresik.

Menurut travel kompas yang sempat menjajal wisata tersebut, perahu tersebut bukan perahu yang biasa dipakai nelayan untuk mencari ikan, melainkan perahu yang sudah dirakit sedemikian rupa yang bisa dinaiki 40 orang dengan aman dalam sekali perjalanan.

Wisata yang tergolong baru ini juga diresmikan oleh wakit Bupati Gresik. Bapak Mohammad Qosim beserta staf terkait.

Apresiasi ini pun dipuji Bapak Qosim sebagai wujud inovasi industri kreatif. Terobosan yang begitu inovatif, begitu ujarnya.

Kunjungi juga wisata mangrove ujung pangkah gresik

Wisata Perahu bengawan solo sidayu ini bisa anda kunjungi di Desa Randuboto dusun Tanjungsari, Ujungsari dan Ujungtimur. Lokasi kecamatan Sidayu ini berjarak 30 km dari pusat kota Gresik dan anda bisa melalui jalan dhaendles manyar-bunga-sidayu.

Yang paling spesial adalah Harga Tiket Perahu Bengawan Solo Sidayu ini cuma dihargai beberapa botol plastik dan tempat makanan plastik.

Sebab tema dari wisata ini adalah Go Green Gresik resik dan Rapi. Tapi bagi masyarakat diluar Desa Randuboto Tarif sekali berlayar dihargai Rp. 10.000. Sebab kedepan wisata ini bakal dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa.

Wisata ini juga bisa dinikmati siang atau malam hari, untuk paket rombongan 40 orang dihargai Rp. 350.000 kondisi siang hari, dan Rp. 500.000 kondisi malam hari.

Wahana perahu disiang hari pengunjung diajak berkeliling sungai bengawan solo sejauh empat kilometer. Sementara untuk kondisi malam hari pengunjung selain menikmati perjalanan sungai bengawan solo juga bisa menikmati panorama keindahan alam sekitar, karena ada coffe break spot berfoto yang bagus.

Fasilitas yang didapatkan pengunjung adalah, jaket pelampung, ruang pertemuan, pemandu wisata, televisi, kantin, toilet serta pengeras suara.

Ada juga paket makanan dan snack yang disiapkan. Setiap penumpang dikenakan biaya senilai Rp 25.000 bila mengambil opsi ini. Anda sudah bisa menikmati olahan seafood seperti aneka ikan, kepiting, kerang dan cumi-cumi.

Wisata Kreatif ini bermula dari pemikiran masyarakat sekitar Randuboto yang ingin mengubah wajah desanya dengan menghadirkan hal-hal yang produktif.

Karena dulu rasa cinta untuk menjaga kebersihan sungai bengawan solo ini cukup memprihatinkan, sungai itu seperti tong sampai, banyak penduduk tanpa rasa salah membuang sampah ke aliran sungai bengawan solo.

Pihak desa sudah bersepakat, seterusnya khusus warga Randuboto bakal cukup menukar sampah plastik jika ingin menikmati perahu pesiar. Sementara warga luar desa, dikenakan tarif yang telah ditentukan.

Travel Kompas.

Related Posts

Wisata Perahu Rakyat Randuboto Sidayu Gresik
5/ 5
Oleh