Selasa, 14 Mei 2019

Kuliner Nikmat Rawon Rosobo Mojoagung Jombang

Menikmati Rawon Rosobo Mojoagung







Wisata Kuliner..?? Ehm... Jadi Ingat Jawa Timur, Ya karena Jawa Timur mempunyai banyak sekali makanan khas nan nikmat yang wajib kita coba. Kali ini topwisata mencoba mencicipi makan yang nikmat di Jombong Mojoagung yaitu Rawon Rosobo.

Rawon Rosobo ini adalah salah satu masakan yang legendaris di kabupaten Jombang ini, dengan rasa daging yang manis, empuk, gurih dan nikmat, dipadu dengan kuah rawon yang begitu menggoda selera, saya yakin sobat topwisata bakal ketagihan ketika mencicipi makanan satu ini.

Rawon Rosobo ini tidak jauh dari pusat kota Jombang Mojoagung, sehingga sangat mudah dijangkau oleh para travelling yang sedang kelaparan. Warung Makan Rawon Rosobo ini juga menjadi salah satu ikon makanan lezat di Jombang, bahkan dari ulasan google business, Rawon Rosobo ini memiliki rating 4.5 dari 1.300 ulasan, Waw Luar Biasa....

Sebelum sobat memutuskan untuk mampir di tempat kuliner Rawon Rosobo Mojoagung ini, ada baiknya untuk membaca ulasan topwisata berikut.

Lokasi Tempat Kuliner Rawon Rosobo


Lokasi tempat kuliner Rawon Rosobo ini terletak di alamat Jalan Raya Mojoagung No.191, Mojoagung, Pekunden, Kademangan, Jombang, Kabupaten Jombang, Jawa Timur 61482.

Lokasinya yang berada di tengah kota Mojoagung Jombong, membuat para pecinta kuliner tidak akan kesusahan mencari tempat makan hits ini. Berada di Square Klenteng Jombang membuat para pecinta kuliner yang datang dari luar kota bisa dengan mudah mencari tempat kuliner ini dengan bantuan GPS.

Daya Tarik Kuliner Rawon Rosobo


Rawon Rosobo yang legendaris ini sudah ada sejak 1984 yang saat itu didirikan oleh Pak Kadir. Dia merintis dari warung makan sederhana sampai dengan sekarang menjadi warung makan ikon kota Jombang.

Kemudian keunikan lain dari Rawon Rosobo ini adalah potongan daging rawon yang tidak kecil-kecil seperti jenis Rawon lainnya, melainkan potongan dagingnya yang besar-besar dengan kuah rawon yang lezat gurih ditambah kecambah.

Sobat topwisata ketika memasuki gerbang masuk Rawon Rosobo ini tidak perlu memesan makanan, karena ada pelayan yang selalu keliling menawarkan makanannya. Jadi para pengunjung hanya duduk diam dan Rawon Rosobo yang nikmat pun akan datang dengan sendirinya.

Warung Rawon Rosobo selalu penuh pengunjung. Tetapi karena sudah eksis bertahun-tahun, mereka berpengalaman untuk melayani pengunjung dengan cepat. Warung ini kerap menjadi tempat mampir dan menjadi obyek wisata kuliner bagi pengunjung dari luar kota, wisatawan, maupun warga setempat.

Selain menu makan Rawon Rosobo, disini juga ada pilihan menu lainnya seperti Asem-Asem Daging dan Nasi Remes daging. harga yang ditawarkan Rawon Rosobo ini adalah Rp 25.000 per porsinya. Waw sangat murah sekali bukan.

Warung Makan Rawon Rosobo ini buka mulai ba'da shubuh atau pukul 05.30 sampai dengan pukul 22.00 dan buka setiap hari lo.




Kesimpulan Rawon Rosobo

  • Area Parkir yang luas dan Nyaman
  • Harga Menu Rawon Rosobo Murah cuma Rp 25.000
  • Tempat Makan yang nyaman
  • Pelayanan Cepat
  • Didalam Restoran terdapat kolam dan air mancur


Bagaimana sobat topwisata, apakah kalian tertarik untuk mencicipi masakan Rawon Rosobo Mojoagung Jombang ?

Nah jika kalian belum bisa mengunjungi Rawon Rosobo yang legendaris ini, bisa kok membuat palipurlara nya dirumah aja. Simak nih tips untuk membuat rawon yang enak.

Bahan-bahan membuat Rawon :

  1. 500 gram daging sandung lamur sapi
  2. 1 dengkul sapi, belah dua
  3. 3 lembar daun jeruk purut segar
  4. 1 batang serai, memarkan
  5. 1 sdm air asam jawa
  6. 2 batang daun bawang, iris seukuran 1 cm
  7. 3 bungkus Royco Kaldu Sapi
  8. 3 liter air
  9. 5 sdm minyak goreng

Bumbu halus

  1. 4 siung bawang putih
  2. 8 butir bawang merah
  3. 5 buah keluak, geprek dan rendam isinya dengan air panas
  4. 4 butir kemiri, sangrai
  5. 1 cm kunyit, bakar

Cara membuat rawon enak dirumah aja :

  1. Masak daging dan kaki sapi hingga matang, paling tidak sampai tulang tersebut melunak. Kemudian angkat dan tiriskan. Sisa kuat daging rebusan jangan dibuang.
  2. Selanjutnya adalah masukan bumbu-bumbu seperti royko kaldu sapi kedalam rebusan daging yang tadi kalian buat
  3. Membuat bumbu-bumbu halus seperti lengkuas, daun jeruk, serai kemudan tumis sampai tercium harum.
  4. Masuk
  5. Daging yang sudah kalian potong tadi, masukan kedalam tumisan bumbu-bumbu halus, dan masak kurang lebih 10 menit sampai matang
  6. Setelah tumisan daging tadi dirasa sudah matang, masukan daging tersebut kedalam kuah kaldu yang kalian buat tadi dan masak dengan api kecil hingga daging empuk
  7. Sajikan hangat beserta pelengkap.


TOPWISATA.INFO - REFERENSI TEMPAT WISATA TERPERCAYA
Disqus Comments