Selasa, 10 November 2020

Keindahan Wisata Alam yang ada di Indonesia

Wisata Alam Yang Ada di Indonesia

Wisata alam yang ada diIndonesia terdiri dari Sabang sampai Merauke. Sejauh itu juga hamparan keindahan alam dapat memanjakan mata siapapun yang datang berkunjung. Baik itu wisata alam gunung dan pantai. Membahas tentang kecantikan alam Indonesia yang tidak pernah ada habisnya. Selalu mereka bisa membuat wisatawan, terutama turis asing kagum dengan keindahannya. 

Wisata Alam Di Indonesia Yang Tersembunyi

Wisata alam di Indonesia yang tersembunyi adalah seperti pantai, gunung, sampai lautan dimana memiliki banyak destinasi wisata yang kecantikannya bagai surga dunia. Berikut ini merupakan deretan destinasi wisata di Indonesia yang dirangkum pada artikel wisata alam. Tempat wisata alam itu sendiri terdiri dari 

Pantai Ora, Maluku Tengah




Kepulauan Maluku ialah surga tersembunyi yang memberikan pemandangan menakjubkan saat melihat pasir putih dan air laut yang bersih. Pencinta alam pun akan menikmati keindahan bahari yang terletak di sekeliling contohnya Pulau Ora.

Contohnya seperti snorkeling sampai dengan menyelam untuk melihat kecantikan terumbu karang dan juga biota laut. Waktu yang dibutuhkan sekitar tujuh jam untuk perjalanan darat dari Ambon menuju Pantai Ora, akan tetapi apa yang akan anda lihat disana membuat perjalanan tersebut sesuai dengan jarak ditempuh. 

Tanjung Tinggi, Belitung

Semua orang mungkin mengenal lokasi ini melalui film Laskar Pelangi. Pantai Tanjung Tinggi yang berada di Kepulauan Bangka-Belitung seperti hamparan pasir putih dengan air laut jernih yang berwarna hijau, dengan deretan batu granit yang menjadi pemandangan disepanjang pantai. 

Kemudian dilanjutkan dengan perjalanan melintasi deretan pulau dan mengunjungi Pulau Pasir, Pulau Batu Berlayar, juga Pulau Lengkuas, tempat yang didatangi untuk menikmati alam bawah laut dan snorkeling.

Air Terjun Benang Stokel & Benang Kelambu

Jika Lombok, sedikit ke arah timur Bali, mempersembahkan bukit-bukit tinggi yang indah dan menarik, dan pantai tenang, cocok untuk para penjelajah. Gerakan langkah menuju Gunung Rinjani, gunung berapi tertinggi kedua di Indonesia, untuk pengalaman naik gunung yang tidak terlupakan. Ada juga destinasi wisata air terjun Benang Stokel juga Benang Kelambu di kaki puncak

Raja Ampat, Papua Barat




Raja Ampat adalah merupakan bagian dari 1.500 pulau, surga untuk anda yang gemar menikmati keindahan bawah laut, baik penyelam ulung ataupun penggemar snorkeling. Total sudah sebanyak seribu spesies ikan tropis dan karang berderet dengan keindahan di dalam air yang bersih bagai kristal.
Tidak hanya dibawah air, banyak spesies burung eksotis juga yang tinggal tetap di Raja Ampat. Anda bisa menikmati pemandangan yang luar biasa seperti kehidupan burung di Wayag Viewpoint. Raja Ampat adalah tempat yang bagus untuk menikmati semuanya.

Desa Wisata Kalibiru, Yogyakarta

Desa Wisata Kalibiru merupakan tempat wisata terpencil yang dipelihara masyarakat lokal dan mempunyai hutan dengan tinggi 450 meter ke atas permukaan laut. Tempatnya hanya satu jam jika membawa mobil dari Yogyakarta. 

Dari puncaknya, anda dapat melihat pemandangan Gunung Menorah juga Waduk Sermo yang luar biasa, semua hal yang indah berada dalam satu frame. Bagi yang ingin mengakomodasi wisatawan, desa ini mempunyai rute trekking dan petualangan ke atas pohon, untuk anda yang berniat mengabadikan pemandangan luar biasa ini didalam foto.

Toraja, Sulawesi Selatan  

Tana Toraja merupakan tanah tinggi di Sulawesi Selatan dengan budaya juga kepercayaan yang kuat. Oleh karena itu menjadi sesuatu yang unik di banding daerah lain di Indonesia. Kemudian rumah tradisional Tonkonan warisan nenek moyang, merupakan sesuatu hal menarik dari Toraja yaitu tradisi pemakaman Rambu Solo.

Tradisi ini mempersembahkan tarian tradisional, patung-patung dengan ukuran manusia dan pengorbanan hewan yang dilaksanakan sebelum jenasah dimakamkan di gua. Tanah tinggi Toraja itu  terkenal akan cita rasa kopinya. Coba  anda menikmati sajian khas kopi Toraja di kafe yang ada atau didatangi langsung ke perkebunan kopinya. Itulah beberapa wisata alam yang berada di Indonesia dan juga banyak tradisinya.

Sumber referensi :

Disqus Comments