Senin, 09 November 2020

Ragam Top Wisata Kuliner Indonesia

Wisata Kuliner Di Indonesia



Wisata kuliner yang ada di Indonesia sangat banyak macamnya, pada artikel ini akan dijelaskan 3 Kota paling terkenal dengan kuliner khasnya di Indonesia. Liburan, Makan, traveling, dan jalan-jalan ke luar kota tentunya ingin mencicipi makanan khas indonesia. Sebab Indonesia mempunyai banyak budaya  dan makanan khas kota setempat yang tentunya berbeda dengan kota lainnya. 

Makanan Khas Wisata Kuliner Saat Berlibur

Saat berlibur berwisata keluar kota tentu anda akan mampir untuk makan atau sekedar mencoba hidangan khas kota tersebut. Istilah ini dikenal dengan "wisata kuliner". Kami akan merekomendasikan 3 Kota wisata kuliner yang ada di Indonesia:

1. Yogyakarta

Selain adanya sebuah sejarah, budaya, dan peninggalan yang indah dari keraton, Yogya terkenal sebagai kota Tempat wisata kuliner yang terkenal di daerah sekitar Jawa Tengah. Tempat Makan di kota ini memiliki ciri khas, yakni rasa yang manis juga gurih yang menjadi ciri khas karakter lidah orang Jawa.

Dimulai pagi hari hingga malam hari menjelang, Kota Yogya akan siap menyambut Anda dengan keramahan penduduknya yang sudah dikenal santun dan makanan lokalnya. Gudeg biasanya bisa di dapat di tiap sudut kota, ada jenis Gudeg basah atau kering. Selain itu ada juga yang tidak kalah enaknya yaitu Bakmi Jawa, Gulai dan juga Berbagai macam Sate. Kemudian malam harinya ada nasi angkringan yang juga menjadi ciri khas kota yogya.

2. Bandung

Kota yang dikenal dengan orang-orangnya yang kreatif. Karena keterampilannya dan juga Tempat wisata kuliner nya, Bandung selalu memiliki inovasi dalam hal makanan kuliner dari jaman dahulu.  Contoh makanannya seperti, Siomay yang asalnya dari negara China dan biasa disajikan dengan cara dikukus oleh orang Bandung dihidangkan dengan menggorengnya lalu jadilah itu dengan sebutan Batagor.

Melalui kaki lima hingga restoran memiliki ciri dan cita rasa sendiri. Jika anda pergi ke Bandung jangan lupa membeli jajanan di pinggiran seperti Cilok, Serabi Bandung dengan banyak rasa, Combro, Martabak Bolu dan masih banyak lagi. Selain itu bandung juga mempunyai makan khas sunda di di Bukit yang dinamakan punclut.

3. Surabaya

Tempat wisata kuliner di Surabaya adalah tempat yang paling terkenal dengan Rujak Cingurnya. Rujak ini merupakan campuran Petis dan Cingur rasanya seperti memakan kikil. Rujak cingur dibuat dari beberapa bahan, seperti lontong, tempe, tahu, cingur, taoge, kacang panjang ,sayur kangkung. Selain sayuran rujak cingur ada yang berisi buah-buahan, seperti bengkoang, nanas dan mangga muda.

Tidak hanya rujak cingur, masih banyak kuliner di Surabaya yang bisa membuat anda ketagihan seperti Rawon, Tahu tek, Nasi Pecel Surabaya, Semanggi, dan masih banyak lagi. Sebab orang-orang surabaya banyak juga yang berasal dari keturunan Tionghoa, sehingga di Surabaya juga banyak masakan khas China yang berada di Indonesia dengan rasa yang enak.

Masih banyak tempat wisata lainnya di Indonesia yang dapat dijadikan referensi Tempat Wisata Kuliner di Indonesia selain yang direkomendasikan diatas.  Manado, Cirebon, Makasar, Bogor, Semarang, dan tempat wisata lainnya juga tentu menarik untuk dicoba makanan khasnya. Itulah beberapa tempat wisata kuliner yang berada di Indonesia.


Disqus Comments