Selasa, 03 November 2020

Resep Kuah Bakso Sapi Gurih dan Enak

Resep Kuah Bakso Sapi



Bakso memang menjadi salah satu makanan favorit yang ada di Indonesia. hampir semua masyarakat Indonesia menyukai makanan yang satu ini.

Biasanya yang menjadi ciri khas bakso yang enak adalah kuahnya yang gurih serta lezat. Nah untuk membuat kuah bakso sapi yang gurih serta nikmat ini ada tips dan triknya sendiri.

Salah satu bahan dasar untuk membuat kuah bakso sapi yang enak adalah dengan mencampurkan lemak sapi sendiri ke dalam kuah bakso.

Kemudian dipadukan dengan beberapa rempah-rempah khas Indonesia yang beragam dan enak. maka terjadilah kuah bakso sapi yang gurih dan nikmat.

Oke deh tanpa berlama-lama. Ayo kita mencoba membuat kuah bakso sapi yang gurih dan enak.
 

Bahan Resep:

  1. 500 gram iga sapi yang masih berlemak
  2. 2 liter air
  3. garam secukupnya
  4. 1 sdt gula pasir
  5. 1 sdt merica bubuk
  6. kaldu sapi bubuk secukupnya
  7. 1 buah bawang bombai yang ukuran kecil
  8. 5 siung bawang putih (bahan bumbu)
  9. Irisan daun bawang dan seledri (pelengkap)
  10. Bawang goreng (pelengkap)

Cara membuat kuah bakso sapi yang gurih dan enak :

  1. Langkah pertama adalah menyiapkan panci untuk merebus Iga beserta lemaknya. Rebus iga kurang lebih 10 sampai 20 menit kemudian buang air besarnya. Setelah itu lanjut lagi dengan merebus Iga menggunakan air yang baru. Rebus sampai kurang lebih 5 sampai 10 menit kemudian Matikan dan sisihkan.
  2. Siapkan panci penggorengan untuk menumis beberapa bahan seperti bawang putih yang sudah dicincang halus. Tumis sampai aroma bawang harum. Kemudian tambahkan garam bawang bombay gula merica dan kaldu sapi bubuk. Aduk aduk hingga merata.
  3. Masukkan tumisan beberapa bahan tadi ke dalam kuah bakso. Masak lagi dengan api kecil dan aduk-aduk.
  4. Di dalam setiap diatas kalian bisa memasukkan bakso yang sudah kalian siapkan dengan resep membuat bakso sebagai berikut. " Cara buat Bakso Sapi Enak dan Mudah"
  5. Bakso dan kuah bakso siap disajikan selagi hangat. Jangan lupa untuk menambahkan seledri daun bawang dan bawang goreng agar rasa bakso yang kalian hidangkan menjadi lebih istimewa.

Tips membuat kuah bakso sapi yang gurih dan enak

  1. Dalam pembuatan kuah bakso sapi yang gurih dan enak kalian bisa memilih kaldu sesuai selera bisa dengan tulang sumsum atau lemak iga sapi.
  2. Jika kalian menggunakan lemak iga sapi jangan terlalu banyak memasukkan lemak ke dalam kuah karena akan Membuat kaldu kalian berminyak dan cepat kotor karena lemak.

Disqus Comments