Resep Tumis Kangkung Sederhana, Sandingan Enak Berbagai Menu Makanan

Resep Tumis Kangkung


Jika mama sering mengunjungi  restauran atau warung makan, pastinya tidak heran dengan menu seperti cah kangkung atau tumis kangkung. Bahan yang terbuat dari sayuran kangkung ini sangatlah populer di Indonesia karena tekstur dan rasanya yang enak.


Sayur kangkung sendiri memiliki citarasa tidak pahit, dan sangat cocok dipadukan dengan beragam jenis menu makanan. Kangkung sendiri sangat mudah ditemui di Indonesia, harganya pun relatif terjangkau.

Tumis kangkung atau cah kangkung ini sendiri berasal dari negeri panda, kangkung sendiri terdapat dua jenis yaitu kangkung darat dan kangkung air. yang paling sering mama temui ketika mengunjungi supermarket adalah kangkung jenis darat.

Tumis Kangkung adalah sajian tambahan yang begitu enak disandingkan dengan berbagai menu lainnya seperti nasi putih, ikan bakar, ayam bakar atau masih banyak lagi. Karena itu tidak heran jika banyak orang yang suka dengan menu tambahkan tumis kangkung di meja makannya.

Untuk mengolah kangkung menjadi sajian enak, tentunya sangatlah mudah ya moms. Hanya perlu beberapa alat sederhana dan bahan yang sangat mudah kita temui. Oke deh, tanpa berlama-lama kita coba buat cah kangkung atau tumis kangkung dirumah.

Bahan-bahan :

  1.  1 siung bawang putih, iris halus
  2. 2 butir bawang merah, iris halus
  3. ½ kg udang kecil, kupas kulit
  4. 3 ikat kangkung, siangi
  5. 1 sdt garam
  6. ½ sdt gula pasir
  7. 1 sdm Kecap Manis
  8. 100 ml air
  9. 2 sdm minyak, untuk menumis
 

Cara Memasak

  1. Siapkan wajan anti lengket dan panaskan minyak goreng. Masukan bawang merah, bawang putih dan tumis sampai harum.
  2. Setelah tumisan bawang sudah harum, sekarang mama bisa menambahkan udang mini. masak dan aduk-aduk sampai udang berubah warna.
  3. Tambahkan gula, garam, air, kecap manis, dan kangkung ke dalam wajan. aduk-aduk lagi hingga merata.
  4. Terus masak hingga kangkung terlihat layu. setelah itu angkat dan sajikan.
  5. Tumis kangkung ala rumahan siap dihidangkan ya moms, selamat mencoba dan menikmati.

Langganan Surel
Langganan