Skip to main content

Cinnamon Rolls Nutella, Menu Takjil Berbuka Puasa Simple and Yummy

Risca Monita

Resep Cinnamon Rolls Nutella


Assalamualaikum bun,
Gimana kabar nih ?? Tidak terasa ya kurang sebulan lagi kita akan memasuki bulan Ramadhan lagi.

Kira – kira persiapan apa saja yang sudah bunda lakukan menjelang Ramadhan ?? Suka bingung nggak bun bikin menu takjil buka puasa ?? 

Hihihii sekarang nggak perlu bingung lagi, coba deh pantengin halaman TOP WISATA. Banyak pilihan resep makanan, minuman maupun kue yang bisa bunda cobain nih di rumah. 

Kali ini resep yang akan kami share adalah Cinnamon Rolls Nutella. Yuk langsung cuss aja bun pantengin yaa..

Bahan kulit :

  1. 1 kg terigu
  2. 2 butir telur
  3. 1 1/2 bungkus ragi/fermipan
  4. 12 sdm susu bubuk
  5. 250 gram margarin serbaguna
  6. 1/2 gelas air hangat kuku
  7. Sedikit garam
 

Bahan isi :

  1. 150 gram nutella
  2. gula pasir secukupnya
  3. bubuk kayu manis (cinnamon) secukupnya
  4. margarine secukupnya untuk olesan

Cara membuat:

  1. Air hangat, susu dan ragi dilarutkan dalam gelas tunggu beberapa menit sampai berbuih dan mengembang. Apabila ragi di gelas mengembang pertanda ragi aktif dan dapat dipergunakan. Masukkan terigu, sejumput garam, telur, ragi yang sudah dicampur susu dan margarinke dalam baskom. Campur rata keseluruhan adonan (uleni) hingga kalis (tidak menempel ditangan lagi).
  2. Setelah itu tutup baskom dengan plastik wrapping dan lap kain, diamkan selama 1 jam. Setelah 1 jam adonan akan mengembang besar, kempiskan adonan dengan cara menekan adonan dengan kepalan tangan lalu pipihkan dengan rolling pin sampai berbentuk persegi lebar. Namun sebelumnya beri sedikit taburan tepung terigu di atas papan giling supaya adonan tidak lengket.
  3. Oleskan margarin ke seluruh permukaan, selanjutnya beri olesan Nutella di atas adonan tipis saja. Taburi gula pasir, lalu cinnamon/kayu manis diatas selai Nutella tadi. Gulung adonan lalu potong potong ketebalannya sekitar 3 hingga 4 cm.
  4. Siapkan tatakan oven yang sudah diolesi margarin, lalu susun dan beri jarak susunannya. Tutup kembali dengan plastik wrapping dan lap kain bersih, diamkan selama 30 - 40 menit. Selanjutnya adonan yang telah mengembang tersebut dipanggang selama kurang lebih 45 menit.
  5. Setelah adonan matang, susun adonan di atas piring saji. Beri olesan Nutella kembali dibagian atasnya tipis saja supaya rasa antara coklat dan cinnamon balance. 


Selamat mencoba ya bun di rumah, semoga cocok dilidah anggota keluarga 😉

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar