Minggu, 13 September 2020

Resep Terang Bulan Mini Super Enak

Resep Terang Bulan Mini





Mau ada hajatan atau acara kumpul keluarga, namun bingung dengan camilan yang mau disuguhkan seperti apa. Tenang saja, topwisata kuliner punya solusinya kok. Yaitu dengan membuat Terang Bulan Mini.

Terang Bulan mini sangat cocok untuk sajian bersama, karena memiliki citarasa dan varian yang sangat banyak. Sehingga mereka tidak bosan dengan satu aja varian moms. Apalagi anak-anak melihat sajian dengan beragam topping ini, pasti mereka akan segera berburu nikmatnya terang bulan mini.

Cara membuat terang bulan mini ini juga sangat mudah ya moms, tidak membutuhkan bahan-bahan yang sulit didapat dan juga memakai alat dapur yang umum saja. Jadi kalian pasti bisa dengan mudah membuat terang bulan mini dirumah aja.

Nah, apa saja sih resep serta bahan untuk membuat terang bulan mini di rumah ini. Yuk simak ulasan dari topwisata kuliner berikut.

Bahan-bahan terang bulan mini :

  1. 250 gram tepung terigu segitiga biru
  2. 1 butir telur, kocok lepas
  3. 2 sdm susu bubuk
  4. 1/2 sdt ragi instan
  5. 1/2 sdt baking powder
  6. 1/2 sdt baking soda
  7. 2 sdm gula pasir
  8. 40 gr margarin, cairkan
  9. 350 ml air

Topping:

  1. Meses
  2. Keju (parut)
  3. Susu Kental Manis

Peralatan:
  1. Cetakan martabak manis

Cara Membuat Terang Bulan Mini :

  1. Siapkan wadah untuk mencampurkan berbagai bahan seperti susuk bubuk, tepung terigu, ragi instan, baking powder, gula pasir, baking soda. Campurkan jadi satu dan beri air sedikit demi sedikit, aduk-aduk bahan tersebut hingga merata, pastikan tidak ada gumpalan.
  2. Setelah dirasa sudah tercampur, kali ini moms tinggal menambahkan margarin, dan aduk-aduk lagi hingga merata. Kemudian sisihkan dengan cara menutup wadah dengan kain dan diamkan hingga 60 menit.
  3. Siapkan telur kocok, dan ambil adonan yang sudah didiamkan selama 60 menit tadi. Campurkan telur kedalam adonan dan aduk-aduk lagi hingga merata.
  4. Siapkan cetakan terang bulan mini, panaskan dengan api kecil. Pastikan cetakan terang bulan mini sudah panas merata.
  5. Siapkan adonan terang bulan mini, dan tuangkan sedikit demi sedikit ke dalam cetakan. Sebaiknya gunakan sendok sayur untuk menuangkan adonan, agar kalian bisa memberikan kesan krispy pada pinggiran terang bulan mini nya nanti. Masak terang bulan hingga muncul gelembung-gelembung kecil.
  6. Beri sedikit gula pasir untuk merangsang terbentuknya sarang di terang bulan mini nya. Tutup lagi cetakan terang bulan kurang lebih 5 menit.
  7. Angkat terang bulan mini yang sudah matang, kalian tinggal menambahkan topping sesuai selera kalian. bisa menambahkan meses coklat, keju parut atau topping yang lainnya. tambahkan susu kental manis diatasnya.
  8. Terang bulan mini sudah siap dihidangkan ditengah hangatnya kebersamaan ya moms. selamat mencoba dan menikmati.


TOPWISATA.INFO | RSS TOPWISATA

TOPWISATA.INFO - REFERENSI TEPAT GAYA HIDUPMU
Disqus Comments